Items where Subject is "13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | E | F | G | H | I | J | L | M | N | P | R | S | W
Number of items at this level: 43.

A

Ahdar, Ahdar and Halik, Abdul and Musyarif, Musyarif (2020) Perspective of Islamic Education to Value Continuity And Culture. TARBIYA ISLAMIA: Jurnal Pendidikan dan Keislaman, 10 (2). pp. 1-10. ISSN 2614-0527

Ahdar, Ahdar and Wardana, Wardana (2020) Belajar dan Pembelajaran: Teori, Desain, Model Pembelajaran dan Prestasi Belajar. CV. Kaffah Learning Center, Parepare. ISBN 978-623-2601-25-3

Arsyad, Muhammad (2020) Laboratorium Virtual Sebagai Alternatif Implementasi Pembelajaran Praktikum IPA Pada Masa Pandemi COVID-19. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 292-311. ISBN 9786236622100

C

Cia, Cia (1987) Studi tentang metode pembinaan kehidupan keagamaan narapidana pada lembaga pemasyarakatan kelas II B Kodya Pare-pare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

E

Efendy, Rustan and Ramli, Nurleli and Rismal, Andi Muhammad and Tasbi, Amal (2020) New Reality sebagai Akibat Pandemi Global dan Tantangan di Era New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 63-80. ISBN 9786236622100

F

Faisal S, Muhammad and Nurhayati, St. (2017) Penerapan Bahan Ajar Mata Pelajaraan Pendidikan Agama Islam Berbasis Multikultural. Istiqra', 5 (1). pp. 9-16.

G

Giantara, Febri (2020) Kebijakan Strategis Perguruan Tinggi Swasta Menyambut Era New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 47-62. ISBN 9786236622100

H

Halifah, Syarifah (2020) Penerapan Model ASIG pada New Normal di Tengah Pandemi COVID-19. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 222-235. ISBN 9786236622100

Halik, Abdul (2013) Dialektika Filsafat Pendidikan Islam (Argumentasi dan Psikologi). Istiqra', 1 (1). pp. 22-28.

Halik, Abdul (2021) Out Line Manajemen Berbasis Sekolah. [Teaching Resources]

Halik, Abdul (2021) Outline Manajemen Madrasah. [Teaching Resources]

Halik, Abdul (2021) Outline Mata Kuliah Administrasi Pendidikan. [Teaching Resources]

Halik, Abdul (2021) Outline Mata Kuliah Manajemen Pendidikan. [Teaching Resources]

Halik, Abdul (2016) Paradigma Pendidikan Islam dalam Transformasi Sistem Kepercayaan Tradisional. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan Islam, XIV (2). pp. 137-154. ISSN 2685-6581

Halik, Abdul (2019) Pelaksanaan Program Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Dasar Wilayah II Kabupaten Wajo. In: APPPTMA KE 9, 13-15 Desember 2019, Universitas Muhammadiyah Malang.

Halik, Abdul (2021) RPS Administrasi Pendidikan. [Teaching Resources]

Halik, Abdul (2021) RPS MK Manajemen Pendidikan. [Teaching Resources]

Halik, Abdul (2021) RPS Manajemen Berbasis Sekolah. [Teaching Resources]

Halik, Abdul (2021) RPS Manajemen Madrasah. [Teaching Resources]

Halik, Abdul (2007) Studi Komparatif Manajemen Pendidikan Islam di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Badar Parepare dan SMAN 5 Unggulan Parepare. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Makassar.

Hanafie Das, St. Wardah and Halik, Abdul and Amaluddin, Amaluddin (2016) Paradigm of Islamic Education in the Future: The Integration of Islamic Boarding School and Favorite School. Information Management and Business Review, 8 (4). pp. 24-32. ISSN 2220-3796

Hanafie Das, St. Wardah and Halik, Abdul and Budiman, budiman (2021) Dampak Penggunaan Handphone Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Parepare. In: Seminar Nasional Sains Teknologi dan Humaniora, 23 Desember 2019, UIT Makassar.

Hasnah, Sitti (1995) Metode diskusi dan efektivitasnya dalam proses belajar mengajar pada fakultas tarbiyah IAIN Alauddin Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

Herawaty, Hasmiah (2020) Implementasi Mutual Adaptation dan Enactment Perspective di Masa Pandemi dan Era New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 114-132. ISBN 9786236622100

Hidayat, Hidayat (2020) Upaya Manajemen Pendidikan dalam Pengembangan Pendidikan di Era New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 160-172. ISBN 9786236622100

Hidayati, Niswatin Nurul (2020) Facing The New Normal: Teaching English Vocabulary for Kids Using Indonesian Traditional Games and Storytelling. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 236-250. ISBN 9786236622100

I

Imron, Ali (2020) Mengkonstruksi Kesadaran Kritis dalam Pendidikan di Era New Normal: Telaah Perspektif Pedagogi Kritis. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 251-261. ISBN 9786236622100

J

Junaidi, Junaidi and Merta, M. Martindo (2020) Penggunaan Metode Blended Learning di Perguruan Tinggi Menuju New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 97-113. ISBN 9786236622100

L

Linda, Linda and Fitriani, Nelly and Bernard, Martin (2020) Resiliensi Matematik Siswa Sekolah Dasar Melalui Edukasi VBA di Masa New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 275-291. ISBN 9786236622100

M

Magdahalena, Magdahalena (2020) Era Kenormalan Baru dan Pendidikan di Perguruan Tinggi di Indonesia: Tantangan dan Peluang. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 207-221. ISBN 9786236622100

Mukhtar.S, Muhammad (2020) Sekolah dalam Menghadapi New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 20-32. ISBN 9786236622100

N

Naim, Abdul (2007) Rekontruksi pendidikan islam dalam membentuk akhlakul karimah anak usia sekolah. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

Nasrulloh, Lalu (2020) Nilai Edukasi Ritual Bereqe Lombok pada Masa Pandemi Covid-19: Sebuah Kajian Etnografi. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 33-46. ISBN 9786236622100

Nurhani, Nurhani (1993) Metode pengajaran al-qur’an terhadap anak-anak sekolah dan luar sekolah di desa Leppangan, kecamatan Belawa kabupaten Wajo. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

P

Patimang, Patimang (1996) Peranan rumah tangga dalam mempersiapkan anak memasuki usia sekolah di kelurahan Ujung Baru Kotamadya Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

R

Ratnasari, Ratnasari (2020) Hadapi New Normal, Pendidikan Karakter melalui Transformasi Digital di Masa New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 195-206. ISBN 9786236622100

S

Septian, Muhammad Rezza (2020) Asertif Training dan Spiritual Connecting sebagai Resiliensi Menjalani New Normal di Bidang Pendidikan. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 262-274. ISBN 9786236622100

Sining, Sihab (1996) Korelasi antara hubungan keluarga dan sekolah dalam meningkatkan kualitas output pendidikan di desa Massewae Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

Siregar, Amelia Zuliyanti and Bangun, Zuah Eko Mursyid (2020) Peran Perguruan Tinggi Menyikapi New Normal yang Diaplikasikan ke Lahan Pertanian Padi di Karo, Sumatera Utara. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 133-159. ISBN 9786236622100

Sudirman, Sudirman (2020) Pendidikan Era New Normal Berbasis Maslahah. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 81-96. ISBN 9786236622100

Suprijono, Agus (2020) New Normal sebagai Stimulus Penguatan Pendidikan Karakter melalui Penerapan Model Pembelajaran Heutagogi. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 1-19. ISBN 9786236622100

Suriadi, Suriadi (2020) Tantangan Lembaga Pendidikan Tinggi Islam Pasca Pandemi COVID-19. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 176-194. ISBN 9786236622100

W

Wiwiyanti, Wiwiyanti (2019) Pengaruh Metode Demonstrasi terhadap Pemahaman Taharah Peserta didik KelasVII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

This list was generated on Mon Nov 29 14:28:17 2021 WITA.