![]() | Up a level |
Ahdar, Ahdar and Halik, Abdul and Musyarif, Musyarif (2020) Perspective of Islamic Education to Value Continuity And Culture. TARBIYA ISLAMIA: Jurnal Pendidikan dan Keislaman, 10 (2). pp. 1-10. ISSN 2614-0527
Arsyad, Muhammad (2020) Laboratorium Virtual Sebagai Alternatif Implementasi Pembelajaran Praktikum IPA Pada Masa Pandemi COVID-19. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 292-311. ISBN 9786236622100
Cia, Cia (1987) Studi tentang metode pembinaan kehidupan keagamaan narapidana pada lembaga pemasyarakatan kelas II B Kodya Pare-pare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Efendy, Rustan and Ramli, Nurleli and Rismal, Andi Muhammad and Tasbi, Amal (2020) New Reality sebagai Akibat Pandemi Global dan Tantangan di Era New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 63-80. ISBN 9786236622100
Giantara, Febri (2020) Kebijakan Strategis Perguruan Tinggi Swasta Menyambut Era New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 47-62. ISBN 9786236622100
Halifah, Syarifah (2020) Penerapan Model ASIG pada New Normal di Tengah Pandemi COVID-19. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 222-235. ISBN 9786236622100
Halik, Abdul (2013) Dialektika Filsafat Pendidikan Islam (Argumentasi dan Psikologi). Istiqra', 1 (1). pp. 22-28.
Halik, Abdul (2016) Paradigma Pendidikan Islam dalam Transformasi Sistem Kepercayaan Tradisional. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan Islam, XIV (2). pp. 137-154. ISSN 2685-6581
Halik, Abdul (2007) Studi Komparatif Manajemen Pendidikan Islam di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Badar Parepare dan SMAN 5 Unggulan Parepare. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Makassar.
Hanafie Das, St. Wardah and Halik, Abdul and Amaluddin, Amaluddin (2016) Paradigm of Islamic Education in the Future: The Integration of Islamic Boarding School and Favorite School. Information Management and Business Review, 8 (4). pp. 24-32. ISSN 2220-3796
Hasnah, Sitti (1995) Metode diskusi dan efektivitasnya dalam proses belajar mengajar pada fakultas tarbiyah IAIN Alauddin Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Herawaty, Hasmiah (2020) Implementasi Mutual Adaptation dan Enactment Perspective di Masa Pandemi dan Era New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 114-132. ISBN 9786236622100
Hidayat, Hidayat (2020) Upaya Manajemen Pendidikan dalam Pengembangan Pendidikan di Era New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 160-172. ISBN 9786236622100
Hidayati, Niswatin Nurul (2020) Facing The New Normal: Teaching English Vocabulary for Kids Using Indonesian Traditional Games and Storytelling. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 236-250. ISBN 9786236622100
Imron, Ali (2020) Mengkonstruksi Kesadaran Kritis dalam Pendidikan di Era New Normal: Telaah Perspektif Pedagogi Kritis. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 251-261. ISBN 9786236622100
Junaidi, Junaidi and Merta, M. Martindo (2020) Penggunaan Metode Blended Learning di Perguruan Tinggi Menuju New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 97-113. ISBN 9786236622100
Linda, Linda and Fitriani, Nelly and Bernard, Martin (2020) Resiliensi Matematik Siswa Sekolah Dasar Melalui Edukasi VBA di Masa New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 275-291. ISBN 9786236622100
Magdahalena, Magdahalena (2020) Era Kenormalan Baru dan Pendidikan di Perguruan Tinggi di Indonesia: Tantangan dan Peluang. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 207-221. ISBN 9786236622100
Mukhtar.S, Muhammad Sekolah dalam Menghadapi New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 20-32. ISBN 9786236622100
Naim, Abdul (2007) Rekontruksi pendidikan islam dalam membentuk akhlakul karimah anak usia sekolah. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Nasrulloh, Lalu (2020) Nilai Edukasi Ritual Bereqe Lombok pada Masa Pandemi Covid-19: Sebuah Kajian Etnografi. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 33-46. ISBN 9786236622100
Nurhani, Nurhani (1993) Metode pengajaran al-qur’an terhadap anak-anak sekolah dan luar sekolah di desa Leppangan, kecamatan Belawa kabupaten Wajo. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Patimang, Patimang (1996) Peranan rumah tangga dalam mempersiapkan anak memasuki usia sekolah di kelurahan Ujung Baru Kotamadya Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Ratnasari, Ratnasari (2020) Hadapi New Normal, Pendidikan Karakter melalui Transformasi Digital di Masa New Normal. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 195-206. ISBN 9786236622100
Septian, Muhammad Rezza (2020) Asertif Training dan Spiritual Connecting sebagai Resiliensi Menjalani New Normal di Bidang Pendidikan. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 262-274. ISBN 9786236622100
Sining, Sihab (1996) Korelasi antara hubungan keluarga dan sekolah dalam meningkatkan kualitas output pendidikan di desa Massewae Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Siregar, Amelia Zuliyanti and Bangun, Zuah Eko Mursyid (2020) Peran Perguruan Tinggi Menyikapi New Normal yang Diaplikasikan ke Lahan Pertanian Padi di Karo, Sumatera Utara. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 133-159. ISBN 9786236622100
Sudirman, Sudirman (2020) Pendidikan Era New Normal Berbasis Maslahah. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 81-96. ISBN 9786236622100
Suprijono, Agus (2020) New Normal sebagai Stimulus Penguatan Pendidikan Karakter melalui Penerapan Model Pembelajaran Heutagogi. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 1-19. ISBN 9786236622100
Suriadi, Suriadi (2020) Tantangan Lembaga Pendidikan Tinggi Islam Pasca Pandemi COVID-19. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 176-194. ISBN 9786236622100
Wiwiyanti, Wiwiyanti (2019) Pengaruh Metode Demonstrasi terhadap Pemahaman Taharah Peserta didik KelasVII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.