A
Afika, Nur (2025) OPTIMALISASI POLA KOMUNIKASI GURU-SISWA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS VII MTs DDI TUPPU KAB. PINRANG. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Akib, Nirwana (2025) Strategi Guru Dalam Mengintegrasikan Nilai-Nilai Multikultural Pada Pembelajaran IPS Di SMP Negeri 4 Parepare. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Ali D, Ishaq M (2025) Peningkatan Kesadaran Ekologis Melalui Pembelajaran IPS di SMP Negeri 2 Tapalang Barat Mamuju dalam Perspektif Pendidikan Islam. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Antang, Antang (2025) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WINDOWS SHOPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS KELAS VIII SMP NEGERI 1 MATTIRO BULU. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Apliana, Aulia (2025) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VIII SMPN 10 PAREPARE. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Apliana, Aulia (2025) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VIII SMPN 10 PAREPARE. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Asliani, Nur (2025) PENERAPAN MODEL CIRCUIT LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS KELAS VII A SMPN SATAP 5 BARAKA KABUPATEN ENREKANG. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
D
Dewi, Rosmala (2025) PERANAN KOMUNITAS DALAM MENUMBUHKAN ECOLOGICAL AWARENESS MASYARAKAT PESISIR DI KOTA PAREPARE SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN IPS. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
F
Farid, Salsabila Nurul (2025) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Peserta Didik Kelas VIII Smpn 9 Parepare. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
H
Hakim, Abd (2025) Analisis Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Pada Pembelajaran Ips Di UPT SMP 1 Parepare. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Harvin, Muhammad (2025) INTERNALISASI NILAI NASIONALISME MELALUI KEGIATAN KEPRAMUKAAN PADA SISWA DI MTs NEGERI KOTA PAREPARE. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Hidayat, Muhammad (2025) Efforts to Foster Students’ Ecological Awareness Through an Ecopedagogical Approach in Social Studies at SMPN 4 Parepare. IAIN PAREPARE. pp. 1-14. ISSN 2685-0141
Hijriani, Hijriani (2025) Pengembangan e-modul IPS Berbasisi SDGs Untuk Menumbuhkan Kesadaran Peduli Lingkungan siswa MTS DDI Parangsialla Kab. Jeponto. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Hikmayani Arsyad, Nurul (2025) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DALAM MATA PELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS VII DI UPTD SMP NEGERI SATAP 4 BARRU. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Humaira, Humaira (2025) ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU IPS DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM MERDEKA DI KELAS VII MTS AL-BADAR PAREPARE. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
I
Ikhwana, Ikhwana (2025) NILAI-NILAI PAPPASENG DALAM PENERAPAN PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA MELALUI PEMBELAJARAN IPS Di SMPN 8 PAREPARE. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Ira, Ira (2025) PENGARUH MODEL PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS VIII PADA MATA PEMBELAJARAN IPS DI SMPN 2 DUAMPANUA PINRANG. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
J
Juharman, Juharman (2025) INTEGRASI NILAI TRADISI “MAPPETTU ADA” DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 10 PINRANG. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Julyanti, Nanda (2025) Peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru SMP di Kec. Tellu Limpoe Kab. Sidrap. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
L
Lutfiah, Lutfiah (2025) Analisis perbandingan penerapan kurikulum merdeka dan kurikulum 13 dalam pembelajaran IPS di MTs Negeri Pinrang. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
M
Marcela Ruliana, Sheila (2025) PENGARUH PERHATIAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII SMP NEGERI 10 PAREPARE. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
N
Nurhikma, Nurhikma (2025) PERAN MAHASISWA KAMPUS MENGAJAR DALAM MENUMBUHKAN SIKAP SOSIAL PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS VIII SMPN 9 PAREPARE. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
S
Saputra, Yusman (2025) Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Kurikulum Merdeka (Studi Terhadap Minat Belajar IPS Siswa di SMP Negeri 10 Parepare). Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Sudarmin, Sudarmin (2025) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SMP NEGERI 6 PAREPARE. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Susanto, Andika (2025) RELEVANSI SOSIOLOGI PROFETIK KUNTOWIJOYO DALAM KONSEP PEMBELAJARAN IPS DI PONDOK PESANTREN AL MUSTAQIM (STUDI TERHADAP PEMIKIRAN HUMANISME). Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Syarah, Indri (2025) PENGEMBANGAN MEDIA E-KOMIK MATERI MOBILITAS SOSIAL KELAS VIII D SMP NEGERI 1 SUPPA. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
U
Umar, Umar (2025) NILAI-NILAI TRADISI MA’TAMBA BULUNG DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI SMPN 1 ATAP KALEOKKECAMATAN BINUANG POLEWALI MANDAR. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
W
Warda, Warda (2025) Pemanfaatan hutan mangrove tongke-tongke sebagai sumber belajar IPS untuk peningkatan kepedulian pada peserta didik kelas VII SMPN 20 Sinjai (perspektif pendidikan islam). Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Wijaya Wahab, Muhammad Indra (2025) Muhammad Indra Wijaya Wahab, Pengaruh Aktivitas Game Online dan Interaksi Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Konteks Pembelajaran IPS di SMPN 6 Parepare. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Y
Yulanda, Yulanda (2025) The Contribution of Social Studies Education in Shaping Students' Environmental Awareness at SMP Negeri 4 Parepare: A Case Study of an Adiwiyata Awardee School. JURNAL PENDIDIKAN IPS, 15 (2). pp. 1-10. ISSN 2685-0141
Yusril Amri, Adrian (2025) PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII DI SMP NEGERI 10 PAREPARE. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
Up a level