Magfirah, Nurul (2021) Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Kualitas Pelayanan Perpustakaan IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Sampul dan Abstrak]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
16.3300.041 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
16.3300.041 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
16.3300.041 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
16.3300.041 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
16.3300.041 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
16.3300.041 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.3300.041 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah seberapa besar tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan Perpustakaan IAIN Parepare. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan Perpustakaan IAIN Parepare. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner (angket) dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah 5.960 mahasiswa dan sampel yang diambil sebanyak 100 mahasiswa yang ditarik menggunakan teknik simple random sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indeks tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berada pada titik 73,34% yang termasuk dalam kategori puas. Dari 20 indikator yang dipertimbangkan dijabarkan menjadi 5 sub variabel yaitu: 1. Tangibles (bukti langsung), 2. (Realibity) keandalan, 3. Responsiveness (daya tangga), 4. Assurance (Jaminan), 5. Empathy (empati). Dari lima variable yang menjadi kepuasan mahasiswa dalam pelayanan pada Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang menjadi pertimbangan utama untuk dimensi bukti langsung berada pada kategori puas dengan persentase 74%. Untuk dimensi keandalan dengan persentase 74,3% atau berada dalam kategori puas. Dimensi daya tangga berada pada kategori puas dengan persentase 73,6%. Dimensi jaminan dengan persentase 71,85% atau berada dalam kategori puas dan untuk dimensi empati berada pada ketegori puas dengan persentase 72,95%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Pelayanan
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200199 Communication and Media Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Agung Sutrisno
Date Deposited: 10 Mar 2022 08:36
Last Modified: 10 Mar 2022 08:36
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3136

Actions (login required)

View Item View Item