Hardiyanti, Hardiyanti (2021) Pengagruh Kualitas Layanan Customer Service Terhadap Minat Masyarakat Bertransaksi di BRI Unit Pajalele Kec. Lembang Kab. Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
15.2300.042 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
15.2300.042 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
15.2300.042 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
15.2300.042 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
15.2300.042 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
15.2300.042 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
15.2300.042 Daftar Pustaka dan Lampiran..pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Customer Service adalah posisi jabatan yang bertugas memberikan pelayanan serta kepuasan terhadap nasabah, memeberikan informasi dan mengatasi keluhan yang dihadapi nasabah. Minat adalah dorongan atau keinginan dalam diri seseorang pada objek tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualtas layanan Customer Service terhadap minat masyarakat bertransaksi di BRI Unit Pajalele Kec.Lembang Kab. Pinrang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Pengumpulan datadilakukan melalui penyebaran kuesioner. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana, uji korelasi product moment, uji validitas, uji reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan Bahwa kualitas layanan Customer Service termasuk kategori sangat baik dengan angka presentasi yaitu 89%. Minat masyarakat bertransaksi termasuk kategori sangat baik dengan presentasi 84%. Terdapat perngaruh yang positif dan signifikan kualitas layanan Customer Service terhadap minat masyarakat bertransaksi di BRI Unit Pajalele Kec Lembang Kab. Pinrang dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 Berdasarkan hasil penelitian ini, membuktikan bahwa nilai koefisien determinasi R square adalah 30,2% yang berarti bahwa variabel independenya itu kualitas layanan customer service, variabel dependenya itu minat masyarakat bertransaksi di BRI sebesar 30,2% menjawab rumusan masalah dihasil penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Masyarakat Bertransaksi, Kualitas Layanan Customer Service. |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Andi Nurindah Sari |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 09:06 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 09:06 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3032 |
Actions (login required)
View Item |