Apriyanti, Dhini Lestari (2021) Kualitas Layanan Marketing dalam Pengambilan Keputusan Nasabah Memilih KSU Aneka Jasa Rahn Syariah Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2300.086 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
16.2300.086 Bab 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
16.2300.086 Bab 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
16.2300.086 Bab 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
16.2300.086 Bab 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
16.2300.086 Bab 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2300.086 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bentuk layanan marketing (pemasaran) KSU Aneka Jasa Rahn Syariahkota Parepare. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi calon nasabah meminjam dana di KSU Aneka Jasa Rahn Syariah kota Parepare. (3) Dampak positif bentuk layanan marketing yang diterapkan KSU Aneka Jasa Rahn Syariah kota Parepare. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Data yang di gunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan menggunakan uji keabsahan data adalah uji kredibilitas dan uji konfirmability, dan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Bentuk layanan marketing (pemasaran) di KSU Aneka Jasa Rahn Syariah Kota Parepare yaitu tangible (berwujud), reliability (keandalan), responsiveness (daya tangkap), assurance (kepastian), dan empathy (empati). (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah meminjam dana di KSU Aneka Jasa Rahn Syariah Kota Parepare yaitu berdasarkan bentuk-bentuk layanan marketing yang diterapkan diantaranya tangible (berwujud), reliability (keandalan), responsiveness (daya tangkap), assurance (kepastian), dan empathy (empati). (3) Dampak positif bentuk layanan marketing yang diterapkan di KSU Aneka Jasa Rahn Syariah Kota Parepare yaitu adanya kesenangan dan kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan karyawan kepada nasabah. Sehingga hasil analisis terhadap hasil wawancara nasabah yang diwawancarai peneliti menyimpulkan. nasabah dalam hal ini mengambil keputusan memilih KSU Aneka Jasa Rahn Syariah Kota Parepare berdasarkan dari kualitas pengukuran pelayanan yang diterapkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rahn Syariah, Layanan marketing, Nasabah |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Muhammad Alim Fasieh |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 03:37 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 03:37 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2982 |
Actions (login required)
View Item |