Jafar, Ahmad (2021) Strategi Pemasaran Warung Kopi Delima di Mallusetasi Kota Parepare (Analisis Ekonomi Syariah). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Sampul dan Abstrak]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2400.018 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
16.2400.018 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
16.2400.018 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
16.2400.018 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
16.2400.018 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
16.2400.018 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2400.018 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Warung kopi merujuk kepada sebuah organisasi yang secara esensial menyediakan kopi atau minuman panas lainnya, warung kopi berfokus untuk menyajikan minuman kopi dan teh bahkan makanan ringan. Dalam mendirikan warung kopi banyak yang harus perlu disiapkan baik itu dari segi internal maupun segi eksternal. Salah satu dari segi eksternalnya adalah dalam hal strategi pemasarannya. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Warung Kopi Delima Di Mallusetasi Kota Parepare dan juga menganalisis dengan kesesuaiannya dengan analisis ekonomi Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian lapangan. Penelitian ini dilakukan dengan mencari data yang bersumber dari Warung Kopi Delima khususnya dalam penyusunan strategi pemasarannya serta menilai kesesuaiannya menurut perspektif ekonomi Islam. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa : Segmentasi pasar dalam penerapan strategi pemasaran Warung Kopi Delima di Mallusetasi Kota Parepare sangat beragam seperti pada menu yang disajikan dan harga produk Segmen lainnya. Target pasar dalam penerapan strategi pemasaran Warung Kopi Delima di Mallusetasi Kota Parepare yaitu pegawai kantor sekitar warung kopi tersebut, Pada target pasar Warung Kopi Delima hanya menggunakan dua prinsip Islam yaitu prinsip keadilan dan prinsip kebebasan,. Posisi pasar dalam penerapan strategi pemasaran Warung Kopi Delima di Mallusetasi Kota Parepare yaitu letak warung kopi sudah sangat baik berada pada keramaian yang berdampingan dengan perusahaan swasta, dan pusat perbelanjaan. Pada posisi pasar Warung Kopi Delima tidak menggunakan prinsip Islam. Namun tetap berpedoman pada ajaran Islam yaitu dengan memamfaatkan lahan sebagai bentuk usaha dan dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat, karyawan dan warung kopi itu sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Warung Kopi, Analisis Ekonomi Islam
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 06 Sep 2021 14:26
Last Modified: 06 Sep 2021 14:26
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2572

Actions (login required)

View Item View Item