Jafar, Ahmad (2021) Strategi Pemasaran Warung Kopi Delima di Mallusetasi Kota Parepare (Analisis Ekonomi Syariah). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2400.018 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
16.2400.018 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
16.2400.018 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
16.2400.018 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
16.2400.018 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
16.2400.018 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2400.018 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Warung kopi merujuk kepada sebuah organisasi yang secara esensial menyediakan kopi atau minuman panas lainnya, warung kopi berfokus untuk menyajikan minuman kopi dan teh bahkan makanan ringan. Dalam mendirikan warung kopi banyak yang harus perlu disiapkan baik itu dari segi internal maupun segi eksternal. Salah satu dari segi eksternalnya adalah dalam hal strategi pemasarannya. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Warung Kopi Delima Di Mallusetasi Kota Parepare dan juga menganalisis dengan kesesuaiannya dengan analisis ekonomi Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian lapangan. Penelitian ini dilakukan dengan mencari data yang bersumber dari Warung Kopi Delima khususnya dalam penyusunan strategi pemasarannya serta menilai kesesuaiannya menurut perspektif ekonomi Islam. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa : Segmentasi pasar dalam penerapan strategi pemasaran Warung Kopi Delima di Mallusetasi Kota Parepare sangat beragam seperti pada menu yang disajikan dan harga produk Segmen lainnya. Target pasar dalam penerapan strategi pemasaran Warung Kopi Delima di Mallusetasi Kota Parepare yaitu pegawai kantor sekitar warung kopi tersebut, Pada target pasar Warung Kopi Delima hanya menggunakan dua prinsip Islam yaitu prinsip keadilan dan prinsip kebebasan,. Posisi pasar dalam penerapan strategi pemasaran Warung Kopi Delima di Mallusetasi Kota Parepare yaitu letak warung kopi sudah sangat baik berada pada keramaian yang berdampingan dengan perusahaan swasta, dan pusat perbelanjaan. Pada posisi pasar Warung Kopi Delima tidak menggunakan prinsip Islam. Namun tetap berpedoman pada ajaran Islam yaitu dengan memamfaatkan lahan sebagai bentuk usaha dan dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat, karyawan dan warung kopi itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Warung Kopi, Analisis Ekonomi Islam |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 14:26 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 14:26 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2572 |
Actions (login required)
View Item |