Pertiwi, Mawar (2021) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Warung Makan Hj. Hasnah Soreang Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2400.001 Sampul dan Abstrak .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
16.2400.001 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
16.2400.001 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
16.2400.001 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
16.2400.001 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
16.2400.001 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2400.001 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Pemenuhan kepuasan konsumen menjadi faktor penting karena kepuasan konsumen ini merupakan strategi bisnis jangka panjang serta mendorong agar perusahaan semakin memenuhi kebutuhan konsumen setianya itu, maka dari itu untuk memenuhi kepuasan konsumen, produsen harus menemukan cara untuk mengatasi masalah tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa baik Kualitas pelayanan, Harga dan Kepuasan Konsumen yang ada di warung makan Hj. Hasnah, Untuk mengetauhi ada tidaknya hubungan dan pengaruh antara kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen warung makan Hj. Hasnah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif khususnya kuantitatif deskriptif. Lokasi penelitiana berada di warung makan Hj. Hasnah Jl. Ahmad Yani Soreang Parepare dan waktu penelitian kurang lebih 2 bulan. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel penemitian sebanyak 60 orang dari 100 populasi. Teknik analisis datanya mengggunakan uji One Sample T test, Korelasi Pearson Produck Moment, dan Regresi Lenaar Berganda. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kualitas layanan menunjukkan nilai 91,1% yaitu berkategori sangat baik, variabel harga menunjukkan nilai 83,4% yaitu berkategori baik dan variabel kepuasan konsumen menunjukkan nilai 84,6% yaitu berkategori sangat baik. Kualitas layanan dan harga bersama-sama berhubungan dengan kepuasan konsumen dengan tingkat hubungannya yaitu 0,572. Nilai koefisien dari variabel kualitas layanan sebesar 0,243, dan nilai koefisien dari variabel harga sebesar 0,307, Jika kualitas pelayanan di tingkatkan sebesar satu poin, maka kepuasan konsumen akan bertambah sebesar 24,3%, setiap kenaikan tingkat harga sebesar satu poin maka kepuasan konsumen akan mengalami kenaikan sebesar 30,7%. Kualitas pelayanan (X1), dan harga (X2) yang memiliki hubungan terhadap kepuasan konsumen dapat dilihat pada nilai R Square sebesar 0,328, yang menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri kualitas pelayanan dan harga dapat dijelaskan dengan kepuasan konsumen sebesar 32,8% mampu menjelaskan variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y) sedangkan sisanya sebesar 67,2%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Harga dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 03:19 |
Last Modified: | 30 Aug 2021 03:19 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2554 |
Actions (login required)
View Item |