Ihsan, Ihsan (2017) Menggunakan metode diam dalam penguasaan kosakata siswa MTS DDI Al-Taqwa, Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
13.1200.002.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)

Abstract

Bahasa Arab merupakan kunci ilmu pengetahuan agama. Karena banyak kitab yang ditulis dalam bahasa Arab, khususnya Al-Qur’an, Hadits, dan kitab suci. Pengajaran bahasa Arab agar mudah dipahami karena mempunyai empat keterampilan, antara lain berbicara, mendengar, membaca, dan menulis. Penulis mencoba memberikan solusi mudah dengan menggunakan metode diam dalam penguasaan kosakata dalam memahami bahasa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kimia, alat yang digunakan adalah observasi, pre test dan post test, serta treatment. Berdasarkan hipotesis yang penulis gunakan (df) yaitu N-1, jadi 23-1 = 22,  = 0,05, dan 22df = pada tabel nomor 2,074. Setelah membandingkan kedua perhitungan (talhasab) dan (tatabal), maka (talhasab) = 9,49 lebih besar dari (tatabal) = 2,074. Oleh karena itu, penggunaan metode diam dalam penguasaan kosakata efektif dalam kosakata siswa sekolah menengah di Institut dari House of Call dan Irshad Al-Taqwa, Fari Fari.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode diam, kosa kata
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eka Mahasiswa ppl
Date Deposited: 07 Oct 2024 08:48
Last Modified: 07 Oct 2024 08:48
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8826

Actions (login required)

View Item View Item