IKHWAN, M. ALIF (2024) Pesan Dakwah Iklan Skincare Safi dalam Mempromosikan Produk Kecantikan Halal di Media Sosial. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
2020203870230031 M. ALIF IKHWAN .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana makna denotasi dan konotasi prodak safi dalam mempromosikan produk kecantikan halal dan bagimana makna pesan dakwah iklan skincare safi dalam mempromosikan produk kecantikan halal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan masalah yang diangkat. Metode Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, yang merupakan jenis penelitian yang bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan analisis semiotika Roland Barthes. Makna Denotasi "hotel bintang 5," "melebur 3 bahan aktif," "Terbukti ini bintang 5," "solusi noda hitam dan kulit belangku," "Safi ada untuk kita," dan "Alhamdulillah" dan secata konotasi menyampaikan makna langsung tentang kualitas tinggi, teknologi canggih, jaminan kualitas, solusi masalah kulit, komitmen kepada konsumen, dan dimensi spiritual. Pesan ma’ruf meliputi indikator kepemimpinan menyampaikan pesan dakwah etos kerja yang tinggi, indikator ilmu menyampaikan bahwa pentingnya ilmu dan penelitian dalam menciptakan produk berkualitas tinggi yang dapat memberikan manfaat maksimal bagi penggunanya, dan indikator pengetahuan pengetahuan dan kebenaran dalam memilih produk perawatan kulit. Pesan dakwah baligha dakwah tentang pengetahuan dalam konteks kesehatan dan perawatan diri. Ungkapan ini menyoroti pentingnya pendekatan yang berbasis ilmu pengetahuan dalam mengatasi masalah kulit, seperti belang dan noda hitam, yang sering kali menjadi perhatian utama bagi banyak orang. Pesan dakwah ma’shirah yang menekankan aqidah (keyakinan) dan risalah (pesan agama) dalam konteks penggunaan produk perawatan kulit

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pesan Dakwah, Semiotika Roland Barts, Denotasi dan Konotasi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: kifli Mahasiswa ppl
Date Deposited: 07 Oct 2024 06:53
Last Modified: 07 Oct 2024 06:53
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8805

Actions (login required)

View Item View Item