Jafar, Ahmad (2024) Penerapan Gamifikasi Labelled Wordwall dalam Kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) di MA Baytul Mukarramah Bone. Tesis. Pendidikan Bahasa Inggris di Program Pascasarjana IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
2120203879102013.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji dampak penerapan gamifikasi Labelled Wordwall dalam pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) di MA Baytul Mukarramah Bone. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan penelitian utama mengenai persepsi penerapan gamifikasi Labelled Wordwall di kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) di MA Baytul Mukarramah Bone. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Analisis data dilakukan secara kualitatif dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta verifikasi dan kesimpulan. Data diperoleh melalui observasi terhadap guru Bahasa Inggris dan wawancara dengan siswa kelas X MA Baytul Mukarramah Bone. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan gamifikasi leblled wordwall pada siswa kelas X MA Baytul Mukarramah Bone terbukti mampu meningkatkan hasil belajarnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya partisipasi aktif siswa dalam pembelajaran. Temuan ini juga diperkuat dengan adanya respon positif siswa yang menunjukkan minat tinggi dalam penggunaan gamifikasi berlabel wordwall dalam pembelajaran Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gamifikasi, Pembelajaran Bahasa Inggris, Wordwall.net, MA Baytul Mukarramah Bone
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: kifli Mahasiswa ppl
Date Deposited: 07 Oct 2024 04:23
Last Modified: 07 Oct 2024 04:23
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8796

Actions (login required)

View Item View Item