Taher, Siti Aisha (2023) Menggunakan metode eklektik dalam pengajaran bahasa Arab kepada siswa kelas XI di salah satu SMA Negeri. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.

[thumbnail of 19.1200.032.pdf] Text
19.1200.032.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Metode pendidikan adalah cara yang digunakan oleh seluruh guru dan siswa dalam menghadapi mata pelajaran pendidikan guna mencapai tujuan yang diinginkan. Metode selektif dapat menjadi salah satu sumber pendidikan yang membantu guru untuk memperkaya wawasan siswa dan merangsang keinginan dan kecenderungan siswa. Penulis memaparkan tiga permasalahan: Bagaimana cara mengajarkan bahasa Arab kepada siswa kelas XI di salah satu SMA Negeri, Fari Fari? Bagaimana cara menggunakan metode eklektik dalam pengajaran bahasa Arab kepada siswa kelas XI di salah satu SMA Negeri Fari Fari? Apa faktor pendukung dan penghambat penggunaan metode selektif dalam pengajaran bahasa arab pada siswa kelas XI di salah satu SMA Negeri Fari Fari? Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian kualitatif berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan penyelidikan. Hasil penelitian ini adalah: (1) Pengajaran bahasa Arab di salah satu SMA Negeri Firi Fari mencakup empat keterampilan linguistik, yaitu keterampilan mendengarkan, keterampilan berbicara, keterampilan membaca, dan keterampilan menulis (2) Guru bahasa Arab di SMAN Firi Fari salah satu SMA Negeri Firi Fari menggunakan metode selektif dalam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Bahasa Arab untuk Mengajar, Metode Selektif
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: faqih Mahasiswa mbkm
Date Deposited: 07 Oct 2024 03:08
Last Modified: 07 Oct 2024 03:08
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8773

Actions (login required)

View Item View Item