Ramadhani, Risna (2024) Analisis SWOT Dalam Menghadapi Persaingan Usaha (Studi Pada Toko Amarylis Di Kota Parepare). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
2020203861211035.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (9MB) |
Abstract
Toko Amarylis merupakan toko yang sudah lumayan lama bergerak di bidang fashion yang menjual berbagai macam baju muslim, mukenah dan hijab-hijab. Di Kota Parepare ada beberapa bisnis yang bergerak di bidang fashion yang artinya ada bentuk persaingan yang terjadi dari beberapa pemilik usaha fashion di Kota Parepare. Penelitian ini menganalisis Analisis SWOT Dalam Menghadapi Persaingan Usaha (Studi Pada Toko Amarylis Di Kota Parepare) dengan tujuan penelitian untuk menganalisis bagaimana strategi dalam menghadapi persaingan Toko Amarylis di kota Parepare, menganalisis faktor pendukung dan penghambat strategi dalam menghadapi persaingan Toko Amarylis di Kota Parepare. Penelitian ini berjenis kualitatif denganipendekatanipenelitian studiikasus (case study). Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik dari Toko Amarylis. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalahiobservasi, wawancara, dan dokumentasiiyang berhubunganidengan fokusipenelitian. Adapun teknik dalam penelitian ini menggunakan dataidianalisis denganicara memeriksa ikeabsahan data, imengklasifikasi, imemverifikasi, dan penarikan kesimpulan. Ujiikeabsahan dataiyang digunakan dalamipenelitian ini yaitu uji kredibilitas dan uji transferability. Hasil penelitian ini menemukan bahwa: (1) Strategi menghadapi persaingan bisnis pada Toko Amarylis Kota Parepare Kekuatan, fokus pada visi dan misi Amarylis, menyisihkan dana untuk pemasaran. Kelemahan, ketergantungan pada pemasok bahan baku, dan margin yang rendah untuk Amarylis. Peluang, dapat terus memanfaatkan media sosial untuk membangun brand yang kuat. Ancaman, trend yang cepat berubah. (2) Faktor pendukung strategi untuk menghadapi persaingan di Toko Amarylis adalah adanya data base yang dimiliki oleh perusahaan, seperti penjualan per item, sehingga dapat diketahui item mana yang memiliki tren penjualan yang baik dan mana yang perlu ditingkatkan. Faktor penghambat strategi menghadapi persaingan toko Amarylis adalah ketidakmampuan untuk mengikuti tren terbaru dalam dunia fashion hijab yang sulit untuk diikuti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Swot, Persaingan Usaha, Toko Amarylis |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | eka Mahasiswa ppl |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 03:11 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 03:11 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8671 |
Actions (login required)
View Item |