MARISKA, LISA (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko MW Shop Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN ParePare.
Text (Full Text)
2020203861211022.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko MW Shop Kota Parepare dengan tujuan penelitian untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Toko MW Shop Parepare dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner/angket. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan aplikasi Smart PLS 4 dengan uji convergent validity, discriminant validity, composite reliability, dan uji hipotesis. Hasil penelitian dengan uji parsial (uji t) pada pengaruh kualitas pelayanan dan keputusan pembelian menunjukkan bahwa nilai t parsial 0.421 < 1.96 dan p-value 0.674 > 0.05, yang berarti kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian uji parsial (uji t) pada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian menunjukkan bahwa nilai t parsial 16.351 > 1.96 dan p-value 0.000 < 0.05, yang berarti variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F-Square pada kedua variabel bebas terhadap variabel terikat menunjukkan bahwa nilai F hitung (54,5) > F tabel (3,10), yang berarti bahwa kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 19 STUDIES IN CREATIVE ARTS AND WRITING > 1902 Film, Television and Digital Media > 190205 Interactive Media |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | ismail Mahasiswa ppl |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 06:58 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 06:58 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8629 |
Actions (login required)
View Item |