Amirullah, Arjuana (2024) Pengaruh Konsep Tata Ruang dan Kreativitas Terhadap Minat Pengunjung Pada Pusat Kuliner D’Markaz Food Court Di Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
2020203860202058I SKRIPSI ARJUANA AMIRULLAH fix_012710 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)

Abstract

D’ Markaz Food Court memiliki masalah yang dimana setiap tahunnya terjadi penurunan pengunjung yang sangat drastis. Tujuan penelitian ini untuk meneliti pengaruh konsep tata ruang dan kreativitas terhadap minat pengunjung pada pusat kuliner D’Markaz food court kab. Pinrang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Konsep Tata Ruang dan Kreativitas sebagai Variabel Independent dan Minat Pengunjung sebagai Variabel Dependent Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dimana metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang disebar kepada masyarakat yang pernah berkunjung di Pusar Kuliner D’Markaz Food Court Kab. Pinrang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Simple Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 100 responden dengan pengolaan data primer menggunakan teknik analisis Statistical Packege For Social Science (SPSS) versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : Pertama, berdasarkan hasil uji hipotesis untuk uji t (Parsial) menunjukkan nilai signifikasi untuk variabel Konsep Tata Ruang 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 4,021 > nilai t tabel 1,986 sehingga dinyatakan bahwa Variabel Konsep Tata Ruang (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap minat pengunjung (Y) di D’Markaz Food Court di Kab. Pinrang. Kedua, berdasarkan hasil uji hipotesis untuk uji t (Parsial) menunjukkan nilai signifikasi untuk variabel Kreativitas 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 5,413 > nilai t tabel 1,986 maka dapat disimpulkan bahwa Variabel Kreativitas (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap minat pengunjung (Y) di D’Markaz Food Court di Kab. Pinrang. Ketiga, uji hipotesis untuk uji F (Simultan) menunjukkan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 67,346 > 3,08zzzzzzz9 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh variabel Konsep Tata Ruang (X1) dan Kreativitas (X2) secara bersama-sama (simultan) terhadap minat pengunjung (Y) D’Markaz Food Court Kab. Pinrang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tata Ruang, Kreativitas, Minat, Kuliner D’Markaz Food Court
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: kifli Mahasiswa ppl
Date Deposited: 30 Sep 2024 04:43
Last Modified: 30 Sep 2024 04:43
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8408

Actions (login required)

View Item View Item