RASMI, RASMI (2024) Strategi Penjualan Pakaian Terhadap Peningkatan Pendapatan di Pasar Sentral Tomoni Kabupaten Luwu Timur. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
19.2400.013.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) |
Abstract
Strategi penjualan merupakan rencana yang di buat oleh pedagang untuk menentukan bagaimana dapat memenuhi serta memberikan kepuasan terhadap permintaan konsumen sehingga mampu meningkatakan vulume penjualan barang. hal ini telah ditujukan dengan adanya peningkatan pendapatan yang terjadi setiap bulan tertentu semisal pada bulan ramadhan menjelang idul fitri dan bulan Juni dan Desember tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiamana strategi penjualan pakaian terhadap peningkatan pendapatan di Pasar Sentral Tomoni Kabupaten Luwu Timur, dan untuk mengetahui strategi penjualan pakaian terhadap peningkatan pendapatan di Pasar Sentral Tomoni Kabupaten Luwu Timur dalam perspektif ekonomi islam. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dan mengumpulkan data menggunakan metode penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah coding, kategorisasi, dan tabulasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan verifikasi (verification). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi penjualan pakaian yang di lakukan oleh para pedagang pakian di Pasar Sentral Tomoni untuk dapat meningkatkan pendapatannya dari kedelapan pedagang pakaian yaitu memilih tempat yang strategis mudah di jangkau,nyaman bagi konsumen dan kualitas yang ditawarkan sangat bagus sesuai dengan kebutuhan pembeli serta mengadirkan barang-barang baru hampir setiap bulannya dengan menghadirkan produk yang sedang viral pada masa sekarang selain itu menggunakan promosi dengan berbagai macam cara agar dapat menarik dan mempertahankan pembeli.Strategi penjualan para pedagang pakaian di Pasar Sentral Tomoni tersebut menerapkan sikap jujur tentang barang yang meraka jual, bersikap adil terhadap semua colon pembeli dan pelanggan dan memiliki strategi penjualan yang menumbuhkan tanggung jawab dan amanah terhadap konsumen jika ada barang yang dibeli tidak cocok oleh penggunanya dan rusak dari pedagang bisa dikembalikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Penjualan, Pendapatan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | kifli Mahasiswa ppl |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 03:25 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 03:25 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8293 |
Actions (login required)
View Item |