Erni, Erni (2024) Analisis Faktor Penggunaan Social Media Marketing Mempengaruhi Keputusan Pembelian di Toko Dunia Kosmetik Kota Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
2020203860202001.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meneliti Analisis Faktor Penggunaan social Media Marketing Mempengaruhi keputusan pembelian di Toko dunia kosmetik, Kota Pinrang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Content Creation,Content Sharing, Connecting, dan Community Building sebagai variabel independent, dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependent. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dimana metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang disebar kepada masyarakat yang pernah berkunjung di Toko dunia kosmetik, Kota Pinang. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 97 responden. Dengan pengolaan data primer menggunakan teknik analisis Statistical Packege For Social Science (SPSS) versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : Pertama, berdasarkan hasil uji hipotesis untuk uji t (Parsial) menunjukkan nilai signifikasi untuk variabel Content Sharing > 0,05 dan diperoleh nilai t hitung < nilai t tabel sehingga dinyatakan tidak terdapat pengaruh Variabel Content Sharing terhadap Keputusan Pembelian. Kedua, berdasarkan hasil uji hipotesis untuk uji t (Parsial) menunjukkan nilai signifikasi untuk variabel Content Creation, Connecting, dan Community Building < 0,05 dan diperoleh nilai t hitung > nilai t tabel sehingga dinyatakan terdapat pengaruh Variabel Content Creation, Connecting, dan Community Building terhadap Keputusan Pembelian. Ketiga, uji hipotesis untuk uji F (Simultan) menunjukkan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 21.340 > nilai F tabel sehingga dinyatakan terdapat pengaruh variabel X secara bersama-sama (simultan) terhadap variabel Y. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh variabel yaitu Content Creation,Content Sharing, Connecting, dan Community Building terhadap Keputusan Pembelian di Toko dunia kosmetik, Kota Pinrang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Media marketing , Keputusan Pembelian
Subjects: 19 STUDIES IN CREATIVE ARTS AND WRITING > 1902 Film, Television and Digital Media > 190205 Interactive Media
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: eka Mahasiswa ppl
Date Deposited: 27 Sep 2024 03:19
Last Modified: 27 Sep 2024 03:19
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8288

Actions (login required)

View Item View Item