ASTRID, ASTRID (2024) Implementasi Syariah Perceived Value dalam Keputusan Menggunakan Produk Kosmetik pada Mahasiswa IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN ParePare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19.2400.066. Pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Implementasi Shariah Perceived value dalam keputusan menggunakan produk kosmetik pada mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Shariah Perceived Value dalam keputusan menggunakan produk kosmetik, serta factor apa saja yang mempengaruhi keputusan menggunakan produk kosmetik, dan bagaimana implementasi Shariah Perceived Value dalam keputusan menggunakan kosmetik. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif, Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik yang digunakan dalam menganalisis data yaitu dengan cara reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, Implementasi Shariah Perceived Value dalam keputusan menggunakan produk kosmetik pada mahasiswa IAIN Parepare terdapat objek pada penerapannya yaitu keputusan mahasiswa, faktor penggunaan kosmetik, serta implementasi Shariah Perceived Value. Dimana dalam keputusan mahasiswa IAIN Parepare menggunakan produk kosmetik ada 5 tahap yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternative, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Melihat kandungan yang terdapat pada produk kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Serta faktor yang memepengaruhi keputusan menggunakan produk kosmetik dimana, faktor ekonomi, faktor kepercayaan, dan perilaku setelah pembelian produk yang sangat menentukan keuangan mahasiswa melalui lingkungan sekitar yang mempunyai permasalahan kulit yang sama. Kemudian bahwasannya Shariah Perceived Value dalam keptusan menggunakan produk kosmetik serta dalam penerapan harga tersebut yang berbeda-beda ada yang sudah memenuhi penerapan harga dalam Islam adapula yang tidak sesuai. Mahasiswa yang terkendala oleh harga akan melakukan tawar menawar yang disepakati antara pihak penjual dan pembeli sehingga mahasiswa dapat menggunakan produk kosmetik dalam jangka waktu lama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: : Shariah Perceived Value, keputusan mahasiswa
Subjects: 19 STUDIES IN CREATIVE ARTS AND WRITING > 1902 Film, Television and Digital Media > 190205 Interactive Media
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: ismail Mahasiswa ppl
Date Deposited: 27 Sep 2024 02:39
Last Modified: 27 Sep 2024 02:39
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8278

Actions (login required)

View Item View Item