A., Anugrah Yusuf (2023) Analisis Kepribadian Mahasiswa Sebagai Calon Guru pada Program Studi Tadris IPA Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.84206.015.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Susahnya menjadi tenaga honorer terkhususnya guru menjadi acuan utama dan melihat tingginya minat mahasiswa Tadris IPA untuk menjadi seorang tenaga kependidikan karena tingginya aspek sinergitas seorang guru dalam mendidik menyebakan perlu peningkatan mutu jadi tenaga pendidik mumpuni sehingga menjadi landasan penelitian ini perlu dilaksanakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Jenis penelitian lapangan ini menggunakan survei. Metode survei ini merupakan metode pengumpulan data dengan observasi (angket atau kuesioner) tidak mendalam, dan cenderung dihasilkan temuan penelitian. Penelitian ini merupakan suatu proses pengembangan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka/bilangan sebagai media penganalisis keterangan apa yang ingin diketahui, dimana asumsi dari penelitian ini realitanya dapat menjadi target penelitian yang tetap dan dapat diestimasikan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa teori kepribadian Big Five Personality mahasiswa lebih dominan pada aspek kesesuaian dengan persentase sebesar 74.37%, kesadaran dengan persentase 70.87%, Ekstrovert dengan persentase 68.25% dan keterbukaan dengan persentase 67,12% dan neurontisisme dengan persentase 65%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepribadian Mahasiswa, Big Five Personality dan Tadris IPA
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris IPA
Depositing User: Users 2757 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2024 13:45
Last Modified: 06 Oct 2024 13:45
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/7451

Actions (login required)

View Item View Item