Ahmad, Masrur (2022) strategi pemasaran batu marmer PT. Citatah tbk Desa mangilu kab. Pangkep (analisis manajemen syariah). Undergraduate thesis, IAIN parepare.
Text (full text)
15.2200.067.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting dalam Menjalankan roda perusahaan dimana jika strategi pemasaran baik maka perusahaan akan mendapatkan keuntungan susuai target perusahaan. Pelaksanaan kegiatan pemasaran disamping memperhatkan kualitas produk yang akan dipasarkan juga harus memperhatikan tingkat keunikan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran batu marmer dalam meningkatkan penjualan produk serta untuk mengetahui pemasaran batu marmer ditinjuau secara manajemen syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis sumber data yang digunakan ada dua jenis yaitu, data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh langsung dari hasil wawancara langsung dengan pihak-pihak terkait, yaitu sales dan karyawan yang berposisi pada bagian pemasaran. Data sekunder merupakan data tambahan untuk menambah informasi yang dapat memperkuat data pokok baik berupa majalah, buku, Koran maupun dari website. Tekhnik pengumpulan data pada penelitian ini berupa observasi, wawancara, langsung dengan pihak terkait, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran batu marmer pada perusahaan PT. citatah tbk yaitu melakukan penawaran produk pada proyek pembangunan yang ada diseluruh Indonesia dan beberapa negara yang menjadi sasaran penjualan perusahaan dimana pemasaran dilakukan oleh tim yang beranggotakan beberapa orang (sales), pembagian tim penjualan berdasarkan masing-masing wilayah domisili yang telah ditetapkan perusahaan baik dalam maupun luar negeri. dimana sales atau orang yang memasarkan produk sasaran utamanya adalah proyek pembangunan hotel dan apartemen. mereka membawa dan memperlihatkan gambar produk dan contoh produk untuk diperlihatkan kepada pemilik proyek atau orang yang bertanggun jawab dalam pembangunan agar dapat menjadi daya tarik untuk membeli produk
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasran, penjualan roduk, manajemen syariah |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Hukum Ekonomi Syariah |
Depositing User: | azaliya shely naim |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 02:52 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 02:52 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4538 |
Actions (login required)
View Item |