Khadijah, St. (2020) Pengaruh Tayangan Konten Youtube Beauty and Grooming Terhadap Perilaku Imitasi dalam Mempercantik Diri Mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
15.3100.015 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
15.3100.015 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
15.3100.015 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
15.3100.015 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
15.3100.015 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
15.3100.015 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
15.3100.015 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai “Pengaruh Konten Youtube Beauty and Grooming Terhadap Perilaku Imitasi dalam Mempercantik Diri Mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah”. Penelitian ini bertujuan untuk melihat, menjelaskan, dan menggambarkan apakah ada pengaruh konten youtube beauty and grooming terhadap perilaku imitasi dalam mempercantik diri mahasiswi. Perilaku imitasi itu sendiri merupakan perbuatan meniru sesuatu atau seseorang yang tidak terjadi begitu saja melainkan dipengaruhi oleh berbagai faktor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang datanya berupa angka-angka yang diolah menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik dengan regresi linear sederhana. Dengan menggunakan rumus Slovin presisi 10% yaitu dengan sampel 53 mahasiswi yang dianggap bisa mewakili populasi. Teori pembelajaran sosial dan teori kultivasi merupakan teori yang digunakan. Menurut teori pembelajaran sosial perilaku yang baru dapat dibentuk dengan cara mengamati atau meniru orang lain sedangan teori kultivasi menjelaskan dampak menonton suatu tayangan pada presepsi, sikap, dan nilai-nilai orang. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai t hitung adalah sebesar 6,754 dan t tabel 0,228, maka Ha diterima. Dari hasil perhitungan regresi linear diperoleh b = 0,981 (98%) dengan taraf signifikansi 0,000 artinya konten youtube beauty and grooming berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku imitasi mahasiswi dalam mempercantik diri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konten, Pengaruh, Perilaku Imitasi, Tayangan, Youtube |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200199 Communication and Media Studies not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Sari Hidayati |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 03:00 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 03:00 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3154 |
Actions (login required)
View Item |