Yuzagautama, Muhammad Farsyal (2021) Strategi Pelayanan Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pada Kedai Macoa Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Sampul dan Abstrak]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
17.2400.026 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
17.2400.026 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
17.2400.026 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
17.2400.026 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
17.2400.026 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
17.2400.026 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
17.2400.026 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Persaingan usaha kedai semakin ketat hingga para konsumen juga selektif dalam menentukan suatu kedai untuk dikunjungi, hal tersebut mengharuskan pelaku usaha kedai tidak hanya menyediakan produk yang memiliki suatu nilai juga termasuk dalam menjaga kepuasan pelanggan untuk menarik kembali pelanggan-pelanggan tersebut. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indikator strategi pelayanan dan bagaiamana upaya meningkatkan kepuasan pelanggan di Kedai Macoa Parepae dengan Analisis Etika Bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan mengumpulkan data menggunakan pengamatan (observasi), wawancara dan dokumentasi. Adapun teknis analisis data yang digunakan yaitu metode reduksi data, penyajian data, verifikasi data. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : 1) Strategi pelayanan Kedai Macoa Parepare dalam meningkatkan kepuasan pelanggan: pelayanan baik, empati terhadap pelanggan, produk yang bervariasi, serta harga produk murah. Indikator tersebut terlihat dalam Etika Bisnis Islam, yakni prinsip amanah dan keadilan. 2) upaya Kedai Macoa Parepare dalam meningkatkan kepuasan pelanggan: mengajari pelanggan membuat kopi, sikap dkiritik, bertukar pikiran maupun berbagi ilmu, dan sikap ramah. Upaya tersebut telah sesuai dengan Etika Bisnis Islam, yakni prinsip amanah, adil, dan jujur, tetapi loyalitas kognitif dan Konatif dianggap tidak berkaitan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islam, Loyalitas Pelanggan, Strategi Pelayanan
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Alim Fasieh
Date Deposited: 14 Feb 2022 06:50
Last Modified: 14 Feb 2022 06:50
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3105

Actions (login required)

View Item View Item