Baharuddin, Andi Irmayanti (2021) Optimalisasi Program Indihome dalam Menigkatkan Kepuasaan Pelanggan Kota Parepare (Perspektif Ekonomi Islam). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
17.2400.090 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
17.2400.090 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
17.2400.090 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
17.2400.090 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
17.2400.090 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
17.2400.090 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
17.2400.090 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Pengembangan produk yang semakin cepat terletak pada bentuk dan fasilitasnya. Program indihome semakin menarik, dan fasilitasnya semakin lengkap, secara sosial maupun ekonomi dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Program yang tersedia harus mampu memenuhi kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi pelanggan sehingga mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan indihome, fakta lapangan menunjukkan seringnya terjadi gangguan internet on Fiber, useetv, dan telepon rumah. Harapan dengan masalah yang telah di jelaskan dapat terselesaikan dengan baik, bahwa layanan program indihome setempat mampu mengetahui usaha yang dilakukan oleh plaza Telkom Parepare dalam mengoptimalkan layanannya sehingga mampu memberikan kepuasan maksimal kepada pelanggan yang telah rela mengeluarkan uangnya demi mendapatkan program-program yang disediakan oleh indihome. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode observasi non-partisipan, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan, dan bahan lain, kemudian disusun sistematis sehingga mudah dipahami dan menjabarkan dalam bentuk kutipan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Program Indihome yang digunakan oleh pelanggan Kota Parepare yaitu internet on Fiber atau Useertv, dan telepon rumah. 2) Tingkat kepuasan pelanggan program indihome dikategorikan belum puas, menggunakan indikator pengukuran kepuasan pelanggan; kepuasan pelanggan keseluruhan, konfimasi harapan, dan kesediaan merekomendasikan dengan layanan program yang disediakan. 3) Mengoptimalkan program indihome dalam meningkatkan kepuasan pelanggan selaras dengan prinsip keadilan, tanggungjawab, amanah, dan kejujuran dalam Ekonomi islam yang ditunjukkan melalui hasil wawancara peneliti dengan karyawan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Meningkatkan Kepuasan Pelanggan, Optimalisasi Program Indihome |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Nur Yusaerah |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 07:03 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 07:03 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3084 |
Actions (login required)
View Item |