Afdhal, Muhammad Fuad (2021) Pengaruh City Branding “Kota Santri dan Ulama” Terhadap Minat Masyarakat untuk Menabung di Bank Syariah Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2300.112 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
16.2300.112 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
16.2300.112 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
16.2300.112 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
16.2300.112 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
16.2300.112 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2300.112 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh City Branding “Kota Santri dan Ulama” Terhadap Minat Masyarakat untuk Menabung di Bank Syariah Kota Parepare. City Branding merupakan citra sebuah kota yang akan menjadi kekuatan bagi sebuah daerah atau kota sebagai sebuah merek (brand) yang melekat di benak masyarakat. Dengan city branding “kota santri dan ulama” maka dapat mempengaruhi minat masyrakat untuk menbaung di bank syraiah kotaParepare. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji one sample t-test, uji korelasi product moment, uji regresi linear sederhana, dan uji determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)Hasil uji regresi linear sederhana, Y = 10,058 + 0,290X. Nilai konstanta sebesar 10,058, sedangkan nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,290 yang menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai n city branding maka nilai minat menabung bertambah sebesar 0,290. Sedangkan nilai signifikannya lebih kecil dari probabilitas 0,05 atau sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa city branding “kota santri dan ulama” berpengaru terhadap minat masyrakat untuk menabung di bank syariah kota Parepare. (2)Hasil perhitungan koefisien korelasi product moment,nilai Rhitung (0,658) > Rtabel (0,254) dengan nilai signifikansi (0,000) < 0,05, bahwa ada hubungan yang positif antara city branding terhadap minat masyarakat untuk menabung di bank syariah kota Parepare dengan nilai 0,658 memiliki hubungan yang kuat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | city branding, minat menabung, bank syariah, santri, ulama |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Sari Hidayati |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 03:54 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 03:54 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2986 |
Actions (login required)
View Item |