Herdah, Herdah (2020) Kolaborasi dan Elaborasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab. IAIN Parepare Nusantara Press, Parepare. ISBN 978-623-6622-21-6
Preview |
Text (Full text)
Kolaborasi dan Elaborasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (905kB) | Preview |
Abstract
Kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan pada Perguruan Tinggi dianggap belum optimal. Penyebab belum optimalnya kegiatan pembelajaran itu karena 3 hal, yakni pembelajar kurang mampu menyelenggarakan proses pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan perkembangan di bidang teknologi pembelajaran; pembelajar keliru dalam memandang proses pembelajaran, dan pembelajar menggunakan konsep-konsep pembelajaran yang tidak relevan dengan perkembangan teknologi pembelajaran. Selain itu belum optimal tersebut bisa dilihat dari proses pembelajarannya. Proses pembelajaran belum optimal karena 2 hal, yakni proses pembelajaran bersifat informatif, belum diarahkan ke proses aktif pebelajar untuk membangun sendiri pengetahuannya dan proses pembelajaran berpusat pada guru belum diarahkan ke pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Lulusan Perguruan Tinggi (PT) dianggap kurang memiliki kemampuan memecahkan masalah dan keterampilan berkolaborasi. Menurutnya telah terjadi kesenjangan antara kinerja kebutuhan jasa alumni yang umumnya adalah dunia kerja di banyak aspek bidang pekerjaan dengan kinerja lulusan.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 01:47 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 01:47 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2959 |
Actions (login required)
View Item |