Arafah, Arfina (2021) Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam Ddalam Pemberian Reward Pada Peserta Didik di Smp Negeri 1 Watang Pulu. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
17.1100.006 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
17.1100.006 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
17.1100.006 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
17.1100.006 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
17.1100.006 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
17.1100.006 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
17.1100.006 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pemberian Reward terhadap Peserta didik maksudnya ialah bagaimana kreativitas yang dilakukan guru Pendidikan Agama Islam Melalui pendekatan, Metode, dan Konten atau materi dalam memberikan Reward. Sedangkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam adalah serangkaian kegiatan yang mencangkup adanya interaksi antara guru dan peserta didik, peserta didik dengan peserta didik lainnya dan peserta didik dengan lingkungan belajarnya berdasarkan perencanaan yang dilakukan dalam rangka membina dan mengasuh peserta didik agar senantiasa memahami Agama Islam secara menyeluruh sehingga dapat mengamalkannya. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan metode observasi, interview atau wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini membahas tentang kreativitas guru Pendidikan Agama Islam dalam pemberian reward Pendidikan Agama Islam. Hasil penelitian menjelaskan bahwa “Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pemberian Reward pada Peserta didik di SMP Negeri 1 Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang” Kreativitas Guru PAI di ukur melalui Pendekatan, Metode, dan konten. yang pertama pemberian reward melalui Pendekatan setiap Guru dalam memberikan reward berbeda salah seorang guru melakukan pendekatan dengan pembiasaan dan salah satu guru lagi menggunakan pendekatan dengan mendekati secara personal dan kelompok, kemudian metode guru dalam memberikan reward Menjelaskan materi terkait pembelajaran pendidikan agama islam, setelah itu jika ada peserta didik yang belum memahami di persilahkan bertanya, Cara yang kedua yaitu dengan memberikan janji kepada peserta didik bahwa yang menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat maka diberi nilai plus adapun konten reward yang diberikan ialah reward berupa verbal dan non verbal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas guru, Reward, Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 03 Nov 2021 07:44 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 07:44 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2734 |
Actions (login required)
View Item |