Nasrul, Nasruddin (2019) PengaruKemampuan Baca Tulis AL-Qur’an Terhadap Kemampuan Menulis Bahasa Arab Peserta Didik Kelas X Madrasah Aliyah Negeri Mamuju Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Full text)
14.1200.027.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas Pengaruh Baca Tulis AL-Qur’an Terhadap Kemampuan Menulis Bahasa Arab kls X1 untuk menjawab permasalahan: (1) bagaimana tingkat kemampuan baca tulis al-qur’an peserta didikkls X1 ? (2) bagaimana tingkat kemampuan menulis Bahasa arab peserta didik kls X1 madrasah Aliyah negeri Mamuju? Adakah hubungan yang positif dan signifikan kemampuan baca tulis al- qur’anterhadap kemampuan menulis Bahasa arab peserta didik kls X1 madrasah Aliyah negri Mamuju? Bagaimana pengaruh kemampuan baca tulis al- qur’an terhadap kemampuan menulis Bahasa arab peserta didik kls X1 madrasah Aliyah negri mamuju. PenelitianinimenggunakandesainpenelitianDeskriptifkuantitatif, dengan populasi 28 orang dan menggunakanteknikpengambilansampeladalah total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi dan Tes. Untuk memperoleh data variabel X yaitu pengaruh bacatulis al-qur’an dengan menggunakan Test, untuk memperoleh data variabel Y yaitu kemampuanmenulis Bahasa arab dengan menggunakan Tes. Data penelitian yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik statistik korelas prodact momet dan regresi , untuk menguji hipotesis penelitian. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa: Pengaruh Baca Tulis AL-Qur’an Terhadap Kemampuan Menulis Bahasa Arab Peserta didik kls X Madrasah Aliyah Negri Mamuju.Jikarhitunglebihbesardari pada rtabel, maka Haditerima, H0 ditolak. Tetapisebaliknya, apabilarhitunglebihkecildarirtabel, maka H0 diterima Ha ditolak. Berdasarkanhasilperhitungan di atas, diperolehrhitung= 3,198 ≥ rtabel = 2,056 pada taraf α = 0,05, sehinggadinyatakanbahwa H0 ditolak, dan Haditerima. Berartiterdapatpengaruhpositif yang signifikanantaravariabel X denganvariabel Y. sehinggadapatdisimpulkanbahwaterdapatpengaruhBaca Tulis AL-Qur’an Terhadap Kemampuan Menulis Bahasa Arab Peserta didik kls X Madrasah Aliyah Negri Mamuju.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh baca tulis Al-qur’an dan kemampuan menulis Bahasa Arab |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:52 |
Last Modified: | 14 Oct 2021 03:52 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2694 |
Actions (login required)
View Item |