Mutahira, Mutahira (2021) Persepsi Mahasiswa PAI Semseter sembilan Terhadap Pengajaran Bahasa Inggris di IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
16.1100.049 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Download (7MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
16.1100.049 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
16.1100.049 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
16.1100.049 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
16.1100.049 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
16.1100.049 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.1100.049 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena kesulitan yang dialami mahasiswa PAI semester sembilan di IAIN Parepare dalam mencapai target pembelajaran Bahasa Inggris secara efektif hal ini disebabkan karena minat dan hasrat dalam belajar bahasa Inggris kurang sehingga munculnya rasa malas, dan bahkan takut selama proses pembelajaran berlangsung maka dari itu dibutuhkan alternatif untuk mengatasi masalah tersebut, dengan mengetahui faktor penyebab dari masalah ini dapat memberikan solusi yang tepat. Melaui persepsi yang diberikan oleh mahasiswa PAI semester sembilan terhadap pengajaran bahasa Inggris dianggap cukup efektif karena ketika mengetahui mindsite dari mereka terhadap pengajaran Bahasa Inggris akan dengan mudah meyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan seperti minat, dan kesulitan yang dialami sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang dilaksanakan di IAIN Parepare. Data bersumber dari mahasiswa PAI semester sembilan IAIN Parepare. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah, wawancara. Teknik pengolahan dan analisis data dilakukan dengan melalui empat tahapan, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Uji keabsahan data dilakukan dengan empat tahapan, meliputi derajat kepercayaan (perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, dan trianggulasi), keteralihan, ketergantungan, dan kepastian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Mahasiswa PAI semeseter sembilan di IAIN Parepare mengalami kesulitan dalam mencapai target pembelajaran Bahasa Inggris karena Mahasiswa PAI Semester sembilan Di IAIN Parepare selama belajar Bahasa Inggris 4 Semester tidak sedikit yang mengalami kesulitan dalam proses pembelajaran hal ini yang menjadi penyebab munculnya rasa takut dan malas selama belajar Bahasa Inggris maka dari itu dibutuhkan strategi dan metode yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai, mengingat pentingnya Bahasa Inggris di era globalisasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Mahasiswa, Pengajaran Bahasa Inggris |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 04:55 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 04:55 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2690 |
Actions (login required)
View Item |