Zulkifli, Zulkifli (2021) Efektivitas Penggunaan Media AudioVisual dalam Maningkatkan Kemampuan Memebaca Al-Qur’an Peserta Didik Kelas VII MTs DDI Kanang Kab. POLMAN. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
16.1100.003 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
16.1100.003 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
16.1100.003 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
16.1100.003 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
16.1100.003 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
16.1100.003 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.1100.003 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi tentang bagaimana penerapan media audio visual dan apakah media audio visual ini efektif dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an peserta didik pada kelas VII Madrasa Tsanawiyah DDI Kanang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif eksperimen. Sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah penelitian Pre-Experimental Designs dalam bentuk One-Goup Pretest-posttest Designs. Adapun instrumen penelitian yang digunakan yaitu pre-test, treatment, post-test, dan dokumentasi. Berdasarkan tes hipotesis peneliti menggunakan (df) adalah N-1, jadi 30-1=29, untuk ɑ = 0,05 dan df = 29 pada tabel berjumlah 1,699. Setelah menbandingkan antara besarnya t yang diperoleh dalam perhitungan yang tercantum pada nilai t hitung maka dapat diketahui bahwa t hitung lebih besar dari pada t tabel. Dimana t hitung = 1,850 sedangkan t tabel = 1,699. Berdasarkan perhitungan tersebut, t hitung lebih besar dari pada t tabel dengan demikian hipotesis diterima dan ini berarti penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media audio visual evektif dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an peserta didik VII Madrasa Tsanawiyah DDI Kanang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Media Audio Visual, Kemampuan Membaca Al-Qur’an |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 03:49 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 03:49 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2678 |
Actions (login required)
View Item |