Ahdar, Ahdar and Wardana, Wardana (2020) Belajar dan Pembelajaran: Teori, Desain, Model Pembelajaran dan Prestasi Belajar. CV. Kaffah Learning Center, Parepare. ISBN 978-623-2601-25-3
Preview |
Text (Full text)
Buku Ahdar.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
Berbicara pembelajaran, maka yang menjadi sorotan dan orientasi yang utama tertuju pada kualitas peserta didik sebagai output dalam proses pembelajaran. Pembelajaran khususnya di Indonesia masih dipandang rendah pola pembelajarannya dibandingkan dengan negara-negara maju. Kita sebut Negara Malaysia yang dulu mereka banyak berguru di Indonesia, tetapi sekarang Malaysia jauh lebih maju sektor pembelajarannya dibanding negara kita. Bahkan model dan teori pembelajaran mereka jauh lebih unggul telah menggunakan model-model yang variatif dalam proses belajar mengajarnya. Masalahnya di mana? Ya ada beberapa masalah penting yang akan menjadi pekerjaan rumah bagi semua pemerhati pendidikan. Pembelajaran di Indonesia masih dipandang rendah, kualitas tenaga pendidikan masih sangat minim, sehingga output yang dihasilkan pun hanya bentuk pas-pasan. Contoh konkritnya dapat kita saksikan; kurangnya minat literasi bagi para tenaga pengajar. Begitupula pendidikan tinggi, masih minimnya dosen yang membuat karya, buah hasil pemikirannnya.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 05 Oct 2021 04:57 |
Last Modified: | 05 Oct 2021 04:57 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2677 |
Actions (login required)
View Item |