Jaya, Herman (2021) Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Minat Beli Handphone Gaffar Cell di Soreang Kota Parepare (Analisis Ekonomi Islam). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Sampul dan Abstrak]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2400.063 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
16.2400.063 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
16.2400.063 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
16.2400.063 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
16.2400.063 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
16.2400.063 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2400.063 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran berperang penting dalam menjaga pertumbuhan usaha dalam jangka waktu panjang. Peneliti mengamati bahwa tidak semua strategi bauran pemasaran digunakan oleh Gaffar Cell. Gaffar Cell hanya menggunakan beberapa strategi bauran pemasaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan minat beli handphone Gaffar Cell di Soreang Kota Parepare dan menganalisis menggunakan prinsip-prinsip ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode observasi non-partisipan, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan, dan lainnya. Kemudian disusun sistematis sehingga mudah dipahami dan menjabarkan dalam bentuk kutipan. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa: 1) Bentuk-bentuk strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan minat beli handphone Gaffar Cell di Kecamatan Soreang Kota Parepare secara garis besar belum menerapakan 7P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), people (orang), Proccess (proses), dan physical evidence (bukti fisik). Adapun prinsip 7P yang belum diterapkan secara maksimal yaitu price (harga), promotion (promosi) dan physical evidence (bukti fisik). 2) Ditinjau dari analisis ekonomi Islam, strategi bauran pemasaran Gaffar Cell telah sesuai dengan prinsip ekonomi Islam karena telah memenuhi unsur shiddiq, amanah, thabliq, fhatonah,kreatif dan istiqomah. Namun masih ada bentuk strategi pemasaran yaitu produk dalam hal kredit, di mana pelaksanaanya masih ada perlakuan terhadap konsumen yang berbeda yang tidak sesuai dengan prinsip ekonomi Islam yaitu prinsip shiddiq (benar,adil dan jujur).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Bauran Pemasaran, Ekonomi Islam
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 23 Sep 2021 08:10
Last Modified: 23 Sep 2021 08:10
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2649

Actions (login required)

View Item View Item