Harnalisya, Harnalisya (2021) Pengaruh Labelisasi Halal pada Prodok Mie Samyang Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2400.027 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
16.2400.027 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
16.2400.027 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
16.2400.027 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
16.2400.027 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
16.2400.027 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2400.027 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh labelisasi halal pada prodok mie samyang terhadap keputusan pembelian konsumen di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner angket untuk menganalisa hubungan variabel yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini yaitu 394 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare dengan sampel sebanyak 79 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah teknik regresi linear sederhana dengan menggunakan variabel labelisasi halal sebagai variabel X dan keputusan pembelian sebagai varibel Y. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara labelisasi halal dan keputusan pembelian dimana tingkat korelasi atau kekuatan hubungan, disimpulkan bahwa korelasi X terhadap Y yaitu 0,622 yang artinya tingkat korelasinya cukup berkorelasi pada taraf signifikan 10%, maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan H0 di tolak artinya terdapat korelasi antara variabel X dan variabel Y, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh labelisasi halal pada kemasan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 09:01 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 09:01 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2615 |
Actions (login required)
View Item |