Wahyuni, Nur (2020) Pengaruh Promosi dan Religiusitas Terhadap Keputusan Customer Switching Nasabah di Bank Muamalat KCP Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Sampul dan Abstrak]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2300.083 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
16.2300.083 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
16.2300.083 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
16.2300.083 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
16.2300.083 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
16.2300.083 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2300.083 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik, hubungan dan pengaruh Promosi, Religiusitas dan Keputusan Customer Switching Nasabah di Bank Muamalat KCP Parepare. Keputusan Customer Switching merupakan proses akhir dari seseorang yang beralih dari satu produk ke produk lain. Dalam proses keputusan customer switching nasabah dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya Promosi dan Religiusitas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif dan asosiatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini berjumlah 2000 nasabah dan yang beralih 390 nasabah, sedangkan menjadi sampel sebanyak 79 responden. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan one sample t test, uji korelasi, uji t, uji f, regresi linear berganda, dan koefisien determinasi R2. Hasil penelitian menunjukkan: Berdasarkan uji one sample t test, diperoleh bahwa Promosi (X1), Religiusitas (X2) dan Keputusan Customer Switching (Y) mempunyai klasifikasi masing-masing satu diantaranya baik dan dua diantaranya sangat baik dengan nilai masing-masing 79%, 84% dan 84%. Berdasarkan perhitungan korelasi didapati hubungan yang positif dan signifikan antara variabel Promosi (X1) dengan Keputusan Customer Switching (Y) sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Religiusitas (X2) terhadap Keputusan Customer Switching (Y) dengan nilai 0,000 < 0,05. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Promosi (X1) dengan Religiusitas (X2) dimana ketiganya mendapatkan nilai 0,000 thitung lebih kecil daripada 0,05 ttabel, maka H4, H5 dan H6 diterima. Sedangkan yang didapatkan dari perhitungan secara simultan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel Promosi (X1) dan Religiusitas (X2) terhadap Keputusan Customer Switching (Y) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, maka H7 diterima. Hasil uji determinasi sebesar 0,371 atau 37,1% artinya Keputusan Customer Switching (Y) dapat dijelaskan oleh Promosi (X1) dan Religiusitas (X2) sebesar 37,1%. Hasil uji regresi linear berganda, Y=16,665+0,309X1+0,314X2, maka dapat disimpulkan bahwa variabel Promosi (X1) dan variabel Religiusitas (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Customer Switching (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Religiusitas, dan Keputusan Customer Switching
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 30 Jul 2021 03:10
Last Modified: 30 Jul 2021 03:10
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2488

Actions (login required)

View Item View Item