Hamzah, Gilang (2021) Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Investasi Tabungan Emas Pegadaian Syariah Unit Pasar Sentral Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Sampul dan Abstrak]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2300.058 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
16.2300.058 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
16.2300.058 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
16.2300.058 BAB 3.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
16.2300.058 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
16.2300.058 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2300.058 Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Promosi adalah kegiatan yang dilakukan oleh suatu perusahan guna memperkenalkan dan juga menarik minat nasabah untuk menggunakan produk yang ditawarkan, kualitas pelayanan diartikan sebagai salah satu bentuk aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan guna memenuhi harapan konsumen, minat investasi merupakan tingkat kepastian konsumen yang dapat mendorong maksud untuk menggunakan investasi dari suatu pegadaian syariah, karena tingkat kepuasan pelanggan terhadap perusahaan ridak lepas dari jenis promosi dan kualitas pelayanan yang diberika oleh suatu perusahaan. Investasi dapat juga diartikan sebagai kegiatan penanaman modal yang memiliki jangka waktu relatif panjang dalam berbagai bidang usaha yang membutuhkan dana dengan tujuan memperoleh keutungan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat investasi tabungan emas. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah tabungan emas Pegadaian Syariah Unit Pasar Sentral Pinrang dengan teknik pengambilan sampel Convinience Sampling.Data dikumpulkan melalui angket atau kuesioner dengan menggunakan skala likert yang telah diuji kevalidan serta keandalannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Promosi dan Kualitas Pelayanan secara Terhadap Minat Investasi nasabah melalui tabungan emas di Pegadaian Syariah Unit Pasar Sentral Pinrang. Koefisien regresi Tingkat Promosi (X1) sebesar -0.145 dan Koefisien regresi Kualitas Pelayanan (X2) sebesar 0,302.Jadi Variabel Kualitas Pelayanan merupakan yang paling dominan berpengaruh terhadap Minat Investasi, dimana nilai koefisiennya sebesar 0,302 dibandingkan dengan variabel Promosi yang nilai koefisiennya hanya sebesar-0.145.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan dan Minat Investasi
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 28 Jul 2021 03:55
Last Modified: 28 Jul 2021 03:55
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2482

Actions (login required)

View Item View Item