Hidayat, Fiqhi (2021) Akselerasi Layanan Elektronik Banking dalam Meningkatkan Produktivitas Bank Syariah. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2300.160 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
16.2300.160 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
16.2300.160 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
16.2300.160 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
16.2300.160 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
16.2300.160 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2300.160 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui akselerasi layanan eloktronik banking dalam meningkatkan produktvitas bank syariah. Elektronik Banking merupakan layanan perbankan yang berbasis teknologi informasi. Dengan hadirnya layanan e-banking dapat memberikan kemudahan kepada nasabahnya dalam melakukan transaksI tanpa datang ke kantor bank. Jenis penelitian yang digunakan adalah library research (penelitian pustaka), yang diperoleh melalui data-data yang bersifat primer dan sekunder. Tehnik pengolahan data akan diolah dengan cara editing, coding, dan penafsiran. Dari sumber tersebut akan dianalisis melalui data model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) Hadirnya layanan elektronik banking nasabah diberikan kemudahan dalam bertransaksi karena bisa dilakukan dimana dan kapan pun, hal ini sebagai bentuk peduli pihak bank kepada nasabahnya dengan menawarkan beberapa layanan produk dalam e-banking. 2) Dalam penggunaan e-banking terdapat beberapa hambatan-hambatan seperti : a) kesalahan sistem jaringan yang harus sesuai provider. b) minimnya pemahaman masyarakat tentang penggunaan fasilitas e-banking. c) serta keamanan dari e-banking masih perlu ditingkatkan untuk menghindari segala bentuk kejahatan. 3) Dengan melihat jangkauan pasar/bisnis ekonomi saat ini yang lebih mengutamakan kemudahan dalam transaksi melalui internet, e-banking menjadi layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. setiap perusahan lembaga keuangan untuk memperbaiki dan memberikan layanan terbaik untuk setiap nasabahnya melalui informasi digital. Bagi bank syariah akan lebih mudah untuk menjangkau kepercayaan dari nasabah karena telah memiliki strategi-strategi yang perlu diterapkan dan mampu bersaing secara nasional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Elektronik Banking, Produktivitas Bank Syariah |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 19 Jul 2021 03:09 |
Last Modified: | 19 Jul 2021 03:09 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2464 |
Actions (login required)
View Item |