Latif, Anugrah Riandi (2020) Upaya Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru di MTsN 1 Sidrap. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
15.1100.021 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
15.1100.021 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
15.1100.021 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
15.1100.021 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
15.1100.021 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
15.1100.021 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
15.1100.021 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini tentang upaya kepala madrasah dan para guru di MTsN 1 Sidrap sebagai objek penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru di MTsN 1 Sidrap. Diantara upaya yang di terapakan kepala madrasah dalam meningkatakan kompetensi profesional guru yaitu mengadakan pelatihan. pelatihan ini merupakan salah satu teknik pembinaan untuk menambah wawasan\pengetahuan guru-guru dan memeberikan kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dengan belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dilakukannya program pembinaan secara khusus seperti sertifikasi, dalam sertifikasi tercermin adanya suatu uji kelayakan dan keputusan yang harus dijalani seorang guru, terhadap kreteri-kreteria ideal yang telah di tetapakan. Dengan adanya sertifikasi akan memacu semangat guru untuk memperbaiki diri, meningkatakan kualitas ilmu dan profesionalisme. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif yaitu Prosedur data deskriptif berupa ucapan atau tindakan dari subjek yang diamati, data tersebut dideskripsikan untuk memberikan gambaran umum tentang subjek yang di teliti. Dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru di MTs Negeri 1 Sidrap kecamatan baranti, hasil ini menunjukkan bahwa upaya kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru yaitu; 1) mengikut sertakan diklat 2) menyediakan fasilitas 3) menghimbau agar memanfaatkan fasilitas 4) memberikan kebebasan dalam penggunaan metode pembelajaran 5) menyediakan dan mengecek presensi 6) melakukan pengawasan terhadap kegiatan pembelajaran 7) kepala sekolah terbuka dan memberikan teladan, upaya tersebut dikatakan efektif dalam meningkatkan kompetensi profesional guru sebab kinerja guru semakin baik dan tertib baik mulai dari merencanakan,melaksanakan pembelajaran hingga evaluasi penilaian pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepala Madrasah,Guru,Kompetensi Profesional |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 11 Jun 2021 02:28 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 02:28 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2375 |
Actions (login required)
View Item |