Ruhani, Ruhani (2020) Pengaruh Strategi Ice Breaking (كَسْرُ الجَلِيْدِ) terhadap Peningkatan Minat Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Bahasa Arab Kelas XI di SMA Negeri 5 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Full text)
15.1200.008.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (8MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan minat belajar bahasa Arab dengan menggunakan strategi ice breaking dalam proses pembelajaran di kelas. Jenis penelitian ini adalah penelitian preeksperimen dengan desain one group pretest posttest design. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket, tes hasil belajar dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan uji t. Data hasil pretest angket memperoleh nilai rata-rata 74,12 berada pada persentase 59,77% pada klasifikasi minat rendah. Sedangkan data hasil angket posttest diperoleh nilai rata-rata 88,44 berada pada persentase 71,32% pada klasifikasi minat sedang. Berdasarkan hasil Penelitian pretest dan posttest angket yaitu t hitung lebih besar dari pada t tabel yaitu 8,02 >1,69. Apabila t hitung lebih besar daripada t tabel maka hipotesis H1 diterima dan ini berarti penerapan metode ice breaking mempengaruhi peningkatan minat belajar bahasa Arab peserta didik kelas XI di SMA Negeri 5 Pinrang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Ice Breaking (كَسْرُ الجَلِيْدِ), Minat Belajar Bahasa Arab |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 13 Apr 2021 07:03 |
Last Modified: | 13 Apr 2021 07:03 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2267 |
Actions (login required)
View Item |