Ibrahim, Fitria (2020) Persepsi Generasi Milenial Terhadap Bank Muamalat Cabang Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
15.2300.200 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
15.2300.200 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
15.2300.200 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
15.2300.200 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
15.2300.200 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
15.2300.200 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
15.2300.200 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi generasi milenial terhadap bank muamalat cabang parepare. Dan bagaimana prospek generasi milenial terhadap bank muamalat cabang parepare. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif atau field research, penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data primer yaitu nasabah dan karyawan sedangkan data sekunder yaitu dokumen-dokumen dan buku-buku yang terkait dengan penelitian. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa 1. Persepsi generasi milenial sangat membantu masyarakat yang beragama islam menggunakan lembaga keuangan bebas riba dan sangat membantu generasi milenial dalam bertransaksi tanpa harus berkunjung kecounter teller karena bank muamalat telah menyediakan fitur muamalat banking yang sangat berguna bagi nasabah dalam transaksi sehari-hari. Berbagai persepsi generasi milenial tentang pemahaman prinsip operasional bank muamalat generasi milenial mengatakan bahwa bank muamalat hanya menerapkan prinsip bagi hasil. Kurangnya informasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh bank muamalat dalam memberikan penjelasan mengenai prinsip operasional di bank muamalat. 2. Prospek generasi milenial terhadap bank muamalat cabang parepare sangat besar agar dapat bersaing dengan bank-bank syariah lainnya yamh ada di parepare karena bank muamalat mempunyai fitur yang sangat membantu generasi milenial untuk melakukan transaksi tengan mudah dan cepat tanpa antri dan tanpa biaya. Prospek generasi milenial terhadap bank muamalat cabang parepare agar kiranya memperbanyak cabang didaerah-daerah agar lebih terjangkau dan dapat bersaing dengan di perbankan syariah lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Prospek, Generasi Milenial |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 17 Mar 2021 07:10 |
Last Modified: | 17 Mar 2021 07:10 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2213 |
Actions (login required)
View Item |