Angriani, Dian (2020) Analisis SWOT Terhadap Strategi Pemasaran Produk pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Sampul dan Abstrak]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
15.2300.148 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
15.2300.148 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
15.2300.148 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
15.2300.148 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
15.2300.148 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
15.2300.148 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
15.2300.148 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini akan mengkaji dua permasalahan yaitu: Bagaimana strategi pemasaran produk pada Bank Muamalat Indonesia KCP Parepare dan Bagaimana analisis SWOT terhadap strategi pemasaran produk pada Bank Muamalat Indonesia KCP Parepare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Bank Muamalat Indonesia KCP Parepare dalam memasarkan produknya yang di analisis menggunakan analisis SWOT. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan fenomenologis. Adapun teknik pengumpulan data adalah menggunakan metode observasi, dept interview dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Data Reduction (Reduksi Data), Data Display (Penyajian Data), Conclusing Drawing/Verification (Menarik Kesimpulan). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Bank Muamalat Indonesia KCP Parepare sudah memiliki strategi-strategi khusus dalam memasarkan produknya ke masyarakat dalam hal ini Bank Muamalat melakukan strategi jemput bola, memberikan service excellent, dan memberikan fasilitas yang memuaskan. 2) Hasil analisis SWOT menyebutkan bahwa Bank Muamalat Indonesia KCP Parepare sudah bisa berani bersaing di pasar persaingan yang kompetitif. Hasil analisis SWOTnya pun hampir memiliki kesamaan dengan bank konvensional pada umumnya. Berdasarkan interpretasi analisis SWOT, pengembangan strategi pemasaran produk yang bisa dilakukan oleh Bank Muamalat Indonesia KCP Parepare adalah dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada, serta meminimalkan kelemahan dan ancaman.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Produk
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 16 Mar 2021 08:39
Last Modified: 16 Mar 2021 08:39
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2210

Actions (login required)

View Item View Item