Nirmawati, Nirmawati (2020) Strategi Pemaasaran Pada Produk Tabungan iB Hasanah dan Tabungan Baitullah iB Hasanah di Bank BNI Syariah Cabang Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
15.2300.123 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
15.2300.123 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
15.2300.123 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
15.2300.123 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
15.2300.123 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
15.2300.123 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
15.2300.123 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Situasi perkembangan kondisi global yang semakin tidak menentu dan berubah-ubah setiap waktu dapat menjadikan peluang peningkatan keuntungan atau bahkan menjadi ancaman bagi Bank BNI Syariah Cabang Parepare. Di perlukan strategi pemasaran yang efisien dan efektif untuk meningkatkan keuntungan dari produk Tabungan iB Hansanah dan Tabungan Baitullah iB Hasanah. Maka diperlukan analisis SWOT untuk mengukur kemampuan Bank BNI Syariah khususnya cabang Parepare dalam memasarkan produk Tabungan iB Hasanah dan Tabungan Baitullah iB Hasanah. Penelitian ini mencoba merumuskan bagaimana strategi pemasaran produk Tabungan iB Hasanah dan Tabungan Baitullah iB Hasanah dan bagaimana analisis SWOT terhadap strategi pemasaran produk Tabungan iB Hasanah dan Tabungan Baitullah iB Hasanah. Penelitian ini dilakukan di Bank BNI Syariah Cabang Parepare. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan lapangan (field research) untuk menggali dan menganalisis data serta mendeskripsikan bentuk dari strategi pemasaran dan analisis SWOT yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank BNI Syariah Cabang Parepare dalam memasarkan produk Tabungan iB Hasanah dan Tabungan Baitullah iB Hasanah adalah dengan menggunakan metode marketing mix (bauran pemasaran) meliputi product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), people (orang), physical evidence (bukti fisik), dan process (proses). Dari hasil analisis SWOT, strategi yang cocok digunakan oleh Bank BNI Syariah Cabang Parepare adalah strategi SO (Strengths Opportunities Strategies) yaitu menggunakan kekuatan dalam memanfaatkan peluang. Strategi SO yang dapat dilakukan diantaranya adalah mempertahankan kualitas produk, mengembangkan produk sesuai kebutuhan pasar, meningkatkan kualitas pelayanan, dan memberikan respon yang cepat kepada nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis SWOT, produk tabungan, tabungan baitullah |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 08:22 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 08:22 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2209 |
Actions (login required)
View Item |