Muin, Elyana (2020) Implementasi Model Pembelajaran Modelling The Way dalam Meningkatkan Kemampuan Taharah Peserta Didik di SMP Negeri 2 Suppa Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Sampul dan Abstrak]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
16.1100.054 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
16.1100.054 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
16.1100.054 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
16.1100.054 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
16.1100.054 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
16.1100.054 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.1100.054 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Model pembelajaran modelling the way merupakan model, metode atau strategi pembelajaran yang menekankan peserta didik untuk mempraktikkan keterampilan secara spesifik melalui demonstrasi. Melalui model pembelajaran modelling the way peserta didik dapat meningkatkan kemampuan pada bidang tertentu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pre-experimental designs dan instrumen pengumpulan data digunakan observasi, tes kemampuan dan dokumentasi. Adapun teknik analisis datanya yaitu menggunakan analisis standar deviasi dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan model pembelajaran modelling the way efektif untuk meningkatkan kemampuan taharah peserta didik pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Suppa Kabupaten Pinrang. Hal tersebut dibuktikan dengan membandingkan besarnya t hitung dan t tabel yang diperoleh dalam perhitungan yang tercantum pada nilai t hitung diketahui bahwa t hitung lebih besar dari t tabel di mana t hitung = 26, 423 sedangkan t tabel = 2,079. Dengan t hitung ≥ t tabel maka hipotesis dapat diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran modelling the way efektif dalam meningkatkan kemampuan taharah peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Suppa Kabupaten Pinrang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran modelling the way, taharah
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 01 Mar 2021 07:09
Last Modified: 01 Mar 2021 07:09
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2178

Actions (login required)

View Item View Item