Haq, Jadil (2020) Efektivitas Penggunaan Media AudioVisual dalam Maningkatkan Kemampuan Berbahasa Arab Peserta Didik Kelas XI MIPA MA DDI Kanang Kab. Polman. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Full text)
15.1200.009.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi tentang bagaimana penerapan media audio visual dan apakah media audio visual ini efektif dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab peserta didik pada kelas XI MIPA Madrasa Aliyah DDI Kanang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif eksperimen. Sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah penelitian Pre-Experimental Designs dalam bentuk One-Goup Pretest-posttest Designs. Adapun instrumen penelitian yang digunakan yaitu pre-test, treatment, post-test, dan dokumentasi. Berdasarkan tes hipotesis peneliti menggunakan (df) adalah N-2, jadi 36-2=34, untuk ɑ = 0,05 dan df = 34 pada tabel berjumlah 2,032. Setelah menbandingkan antara besarnya t yang diperoleh dalam perhitungan yang tercantum pada nilai t hitung maka dapat diketahui bahwa t hitung lebih besar dari pada t tabel. Dimana t hitung = 22,32 sedangkan t tabel = 2,032. Berdasarkan perhitungan tersebut, t hitung lebih besar dari pada t tabel dengan demikian hipotesis diterima dan ini berarti penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media audio visual evektif dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab peserta didik kelas XI MIPA Madrasa Aliyah DDI Kanang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas media audio visual, Meningkatkan Kemampuan berbahasa Arab |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 01 Oct 2020 19:33 |
Last Modified: | 01 Oct 2020 19:33 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1777 |
Actions (login required)
View Item |