Arsyad, Muhammad (2020) Laboratorium Virtual Sebagai Alternatif Implementasi Pembelajaran Praktikum IPA Pada Masa Pandemi COVID-19. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 292-311. ISBN 9786236622100
Preview |
Text (Full Text)
Muhammad Arsyad.pdf - Published Version Download (23MB) | Preview |
Abstract
Laboratorium Virtual hadir sebagai solusi alternatif di masa pandemi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Kegiatan praktikum IPA meliputi kimia, fisika, dan biologi dapat tetap dijalankan melalui skema Belajar Dari Rumah menggunakan berbagai laboratorium virtual yang telah tersedia. Proses pembelajaran dan percobaan dapat diselenggarakan melalui berbagai simulasi dengan memanfaatkan aneka fitur yang tersedia, baik secara gratis maupun berbayar. Ketersediaan laboratorium virtual memberikan banyak kelebihan yang tak dimiliki oleh laboratorium konvensional. Keterbatasan dan kelemahan laboratorium virtual menjadikan laboratorium virtual hanya bersifat sebagai alternatif yang semestinya dikombinasikan bersama dengan laboratorium konvensional.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Laboratorium Virtual, Praktikum IPA, Pembelajaran IPA |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified |
Depositing User: | Nurleli Ramli |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 00:24 |
Last Modified: | 22 Sep 2020 00:24 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1711 |
Actions (login required)
View Item |