Arsyad, Muhammad (2020) Laboratorium Virtual Sebagai Alternatif Implementasi Pembelajaran Praktikum IPA Pada Masa Pandemi COVID-19. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 292-311. ISBN 9786236622100

[thumbnail of Full Text]
Preview
Text (Full Text)
Muhammad Arsyad.pdf - Published Version

Download (23MB) | Preview

Abstract

Laboratorium Virtual hadir sebagai solusi alternatif di masa pandemi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Kegiatan praktikum IPA meliputi kimia, fisika, dan biologi dapat tetap dijalankan melalui skema Belajar Dari Rumah menggunakan berbagai laboratorium virtual yang telah tersedia. Proses pembelajaran dan percobaan dapat diselenggarakan melalui berbagai simulasi dengan memanfaatkan aneka fitur yang tersedia, baik secara gratis maupun berbayar. Ketersediaan laboratorium virtual memberikan banyak kelebihan yang tak dimiliki oleh laboratorium konvensional. Keterbatasan dan kelemahan laboratorium virtual menjadikan laboratorium virtual hanya bersifat sebagai alternatif yang semestinya dikombinasikan bersama dengan laboratorium konvensional.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Laboratorium Virtual, Praktikum IPA, Pembelajaran IPA
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Depositing User: Nurleli Ramli
Date Deposited: 22 Sep 2020 00:24
Last Modified: 22 Sep 2020 00:24
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1711

Actions (login required)

View Item View Item