Pengaruh Penjualan Barang Tiruan dengan Brand Terkenal Terhadap Minat Mahasiswa dalam Membeli Barang Asli (Studi pada Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah IAIN Parepare)

Auni, Sarah Filzah (2020) Pengaruh Penjualan Barang Tiruan dengan Brand Terkenal Terhadap Minat Mahasiswa dalam Membeli Barang Asli (Studi pada Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah IAIN Parepare). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2200.138 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
16.2200.138 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 2)
16.2200.138 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 3)
16.2200.138 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
16.2200.138 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
16.2200.138 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2200.138 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah IAIN Parepare dalam membeli barang asli. Untuk mengetahui hubungan signifikan antara penjualan barang tiruan dengan brand terkenal dengan minat beli barang asli. Untuk mengetahui pengaruh penjualan barang tiruan dengan brand terkenal terhadap minat mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah dalam membeli barang asli.

Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 50 orang. Adapun teknik penentuan ukuran sampel dilakukan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner (angket) dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif, regresi berganda dan korelasi berganda.

Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Minat mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah dalam membeli barang asli sangat rendah, dilihat dari hasil uji regresi berganda yang menunjukkan bahwa setiap 1% nilai penjualan barang tiruan dengan brand terkenal, maka minat mahasiswa hanya bertambah sebesar 0,338. (2) Pada uji t (t-test) yang dilakukan, menunjukkan nilai thitung 3,163 > ttabel 2,011 yang berarti bahwa variabel penjualan barang tiruan dengan brand terkenal berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa dalam membeli barang asli. (3) Penjualan barang tiruan dengan brand terkenal mempunyai pengaruh positif terhadap minat mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah dalam membeli barang asli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penjualan Barang Tiruan, Brand Terkenal, Kesadaran Hukum, Minat Mahasiswa
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 25 Aug 2021 03:03
Last Modified: 25 Aug 2021 03:03
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2545

Actions (login required)

View Item View Item