Penerapan Strategi Direct Selling dalam Meningkatkan Minat Konsumen Pada Bisnis Madhising Pinrang (Etika Bisnis Islam)

Syafitri, Suci (2021) Penerapan Strategi Direct Selling dalam Meningkatkan Minat Konsumen Pada Bisnis Madhising Pinrang (Etika Bisnis Islam). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img] Text (Sampul dan Abstrak)
16.2200.066 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)
[img] Text (BAB 1)
16.2200.066 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)
[img] Text (BAB 2)
16.2200.066 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)
[img] Text (BAB 3)
16.2200.066 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)
[img] Text (BAB 4)
16.2200.066 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)
[img] Text (BAB 5)
16.2200.066 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2200.066 Daftar pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Penerapan Strategi Direct Selling dalam Meningkatkan Minat Konsumen Pada Bisnis Madhising Pinrang (Etika Bisnis Islam). Terdiri dari 3 (tiga) permasalahan, yaitu : 1) Bagaimana Strategi Direct Selling dalam meningkatkan minat konsumen pada bisnis Madhising Pinrang? 2)Bagaimana pandangan konsumen terhadap sistem Direct Selling pada bisnis Madhiding Pinrang? 3)Bagaimana analisis etika bisnis islam terhadap Direct Selling pada bisnis Madhiding.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian lapangan (field reaserch) yang menggunakan metode kualitatif yang bersumber dari beberapa pembisnis produk minuman segar Madhising di Kabupaten Pinrang melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang bertujuan untuk menguraikan permasalahan dan pengumpulan fakta serta menguraikan secara menyeluruh.Peneliti ini akan menggunakan Pendekatan fenomenologi yakni untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi dan tindakan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Direc Selling dapat ditemukan dalam bentuk promosi penjualan, penjualan langsung, dan penjualan pribadi. Penjualan secara langsung turun kelepangan mempromosikan produk minuman madhising melaluli promosi penjualan dan konsumen juga mudah untuk melihat barang yang di promosikan oleh pihak mitra itu sendiri. Oleh karena itu, Masyarakat lebih mudah mengenal produk madhising dengan penjualan secara langsunng karena Reseller menjelaskan lebih rinci tentang khasiat dan manfaat minuman madhising tersebut. Penjual langsung itu dilakukan untuk menarik minat konsumen dalam rangka memproduksikan produk madhising dimana jika penjualannya mencapai target maka mitra akan mendapatkan bonus oleh perusahaan atas pencapaian penjualannya. Penjualan lansung atau Personal Selling sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan minat konsumen serta dapat mengetahui langsung manfaat minuman Madhising tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islam, Strategi Direct Selling, Produk Madhising
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Muamalah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 16 Aug 2021 05:51
Last Modified: 16 Aug 2021 05:51
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2532

Actions (login required)

View Item View Item