Sidiq, Muh. Fachrul (2024) Pengaruh Marketing Mix (4C) Terhadap Keputusan Pembelian Di Yops Space, Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Text
2020203860202055.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk meneliti pengaruh Marketing Mix (4C) terhadap keputusan pembelian di Yops Space, Kota Parepare. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Customer Value, Cost, Convenience, dan Communication sebagai variabel independent, dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependent. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dimana metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang disebar kepada masyarakat yang pernah berkunjung di Yops Space, Kota Parepare. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 97 responden dengan mengelolah data primer menggunakan teknik analisis Statistical Packege For Social Science (SPSS) versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : Pertama, berdasarkan hasil uji hipotesis untuk uji t (Parsial) menunjukkan nilai signifikansi untuk variabel Customer Value < 0,05 dan diperoleh nilai t hitung > nilai t tabel sehingga dinyatakan terdapat pengaruh Variabel Customer Value terhadap Keputusan Pembelian. Kedua, berdasarkan hasil uji hipotesis untuk uji t (Parsial) menunjukkan nilai signifikansi untuk variabel Cost > 0,05 dan diperoleh nilai t hitung < nilai t tabel sehingga dinyatakan tidak terdapat pengaruh Variabel Cost terhadap Keputusan Pembelian. Ketiga, berdasarkan hasil uji hipotesis untuk uji t (Parsial) menunjukkan nilai signifikansi untuk variabel Convenience < 0,05 dan diperoleh nilai t hitung > nilai t tabel sehingga dinyatakan terdapat pengaruh Variabel Convenience terhadap Keputusan Pembelian. Keempat, berdasarkan hasil uji hipotesis untuk uji t (Parsial) menunjukkan nilai signifikansi untuk variabel Communication < 0,05 dan diperoleh nilai t hitung > nilai t tabel sehingga dinyatakan terdapat pengaruh Variabel Communication terhadap Keputusan Pembelian. Kelima, berdasarkan hasil uji hipotesis untuk uji F (Simultan) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 61,423 > nilai F tabel sehingga dinyatakan terdapat pengaruh variabel X secara bersama-sama (simultan) terhadap variabel Y. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh variabel Customer Value, Cost, Convenience, dan Communication terhadap Keputusan Pembelian di Yops Space, Kota Parepare.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Customer Value, Cost, Convenience, Communication, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | junita Mahasiswa mbkm |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 03:31 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 03:31 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8905 |
Actions (login required)
View Item |