HALISA, NUR (2024) Penerapan Metode Action Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Materi Salat pada Peserta Didik Kelas VII MTs DDI Tuppu Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Text
2020203886208061.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (8MB) |
Abstract
Metode Action Learning adalah metode di mana peserta didik melihat secara langsung dan melakukannya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan metode Action Learning dalam meningkatkan hasil belajar materi salat pada peserta didik kelas VII MTs DDI Tuppu Kabupaten Pinrang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen, sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif one group pre-test dan post�test design. Peserta didik akan diberikan pre-test kemudian diberikan treatment, lalu diberikan post-test untuk mengukur hasil belajar peserta didik. Hasil pre-test dengan post-test ini akan menunjukkan hasil dari perlakuan yang telah diberikan. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah dokumentasi dan lembar tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Nilai rata-rata materi salat pada peserta didik sebelum diterapkan metode action learning di kelas VII MTs DDI Tuppu Kabupaten Pinrang adalah 71,42. (2) Nilai rata-rata materi salat pada peserta didik setelah diterapkan metode action learning di kelas VII MTs DDI Tuppu Kabupaten Pinrang adalah 87,14. Temuan penelitian ini adalah metode action learning dapat meningkatkan hasil belajar materi salat pada peserta didik di kelas VII MTs DDI Tuppu Kabupaten Pinrang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Action Learning, Peningkatan Hasil Belajar, Materi Salat |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | faqih Mahasiswa mbkm |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 02:26 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 02:26 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8881 |
Actions (login required)
View Item |