Musakkir, Musakkir (2024) Strategi Marketing MIX Terhadap Peningkatan Volume Penjualan PT. Hadji Kalla Di Ajatappareng. Masters thesis, IAIN Parepare.
Text
2120203860102045.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (9MB) |
Abstract
Tesis ini membahas tentang Strategi Marketing MIX Terhadap Peningkatan Volume Penjualan. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah perencanaan, implementasi dan evaluasi strategi Marketing MIX terhadap peningkatan volume penjualan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perencanaan, implementasi dan evaluasi strategi marketing MIX dalam meningkatkan volume penjualan PT. Hadji Kalla di Ajatappareng. Metode penelitian yaitu deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan atau field research. Sumber data yang digunakan yaitu data primer berupa wawancara secara langsung kepada kepala cabang, sales marketing, dan staf admin PT. Hadji Kalla di Ajatappareng, dan data sekunder berupa buku, jurnal, dan artikel-artikel terkait dengan topik yang dibahas. Hasil penelitian menjukkan bahwa (1) Perencanaan Strategi Marketing Mix PT Hadji Kalla dapat meningkatkan volume penjualan sudah efektik dalam strategi perencaan dengan memperluas target pasar, meningkatkan kualitas produk, memberikan promosi yang menarik, membuat pelanggan puas, menjaga dan merawat pelanggan setia, menggunakan strategi bundling, memberikan garansi produk, membuktikan dengan testimoni dan review.(2)Implementasi Strategi Marketing Mix dalam meningkatkan volume penjualam dengan cara mengembangkan, memanfaatkan, dan mengintegrasikan sumber daya, budaya, individu, sistem kontrol, dan struktur organisasi untuk mencapai tujuan perusahaan dan memperoleh keunggulan dibandingkan pesaing bisnis. Selain itu, menggunakan Marketing MIX 7P, yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Tujuh elemen ini telah digunakan dan dilaksanakan dengan di PT. Hadji Kalla. Masih adanya kendala-kendala dalam promosi penjualan dan belum optimalnya penggunaan alat-alat promosi penjualan sehingga penjualan mengalami penurunan. (3). Evaluasi Strategi Marketing MIX untuk meningkatkan volume penjualam suatu strategi pelaku dapat membantu mengidentifikasi arah pergerakan strategi bisnis sekaligus dapat membantu menemukan kekurangan dan mengambil tindakan koreksi jika konsep awal tidak sesuai.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing MIX, Peningkatan Volume Penjualan, PT. Hadji Kalla di Ajatapparang |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah |
Depositing User: | junita Mahasiswa mbkm |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 06:14 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 06:14 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8846 |
Actions (login required)
View Item |