Ariati, Surti (2016) Pengaruh Metode Tanya Jawab dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Jurusan Tarbiyah dan Adab STAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Text
12.1200.007.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (8MB) |
Abstract
Metode pembelajaran sangat penting bagi seorang pendidik karena metode merupakan penentu utama keberhasilan suatu pembelajaran. Pendidik sebagai salah satu bagian dari proses pembelajaran diharapkan mampu memilih sebuah metode yang tepat agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Oleh karena itu, penulis fokus pada salah satu metode yaitu metode tanya jawab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode tanya jawab dalam meningkatkan keterampilan berbicara pada mahasiswa prodi PBA jurusan Tarbiyah dan Adab STAIN Parepare. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan tehnik analisis data korelasi product moment. Hasil penelitian ini diketahui berdasarkan data penelitian menggunakan angket kemudian dianalisis menggunakan korelasi product moment. Hasil pengelolaan data dengan uji signifikansi dan interpretasi korelasi product moment diperoleh nilai rxy = 0,993 > rtabel= 0,361. Pada taraf signifikansi α 5%, maka hipotesis alternative (Ha) diterima. Jadi metode tanya jawab mempengaruhi keterampilan berbicara pada mahasiswa dan pengaruhnya berada pada kategori sangat kuat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Tanya Jawab, Keterampilan berbicara |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | faqih Mahasiswa mbkm |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 07:36 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 07:36 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8814 |
Actions (login required)
View Item |